>

5 Tips SEO yang Menarik Perhatian Liburan dan Meningkatkan Penjualan Anda

Tips SEO Marketing

5 Tips SEO yang Menarik Perhatian Liburan dan Meningkatkan Penjualan Anda - Di antara kesibukan Kuartal 4 minggu-minggu yang dipersingkat karena hari libur bank, dan harus menyulap serangkaian persiapan liburan "dunia nyata", liburan sering kali dapat membuat kita merasa seperti kita memiliki lebih banyak pekerjaan daripada jumlah jam dalam sehari. 'Victorious Director of SEO' membagikan 5 Tips yang dapat menguntungkan strategi pemasaran liburan tahun 2020 dan 2021 Anda.
Ringkasan:
  • Waktu terbaik untuk mempersiapkan liburan adalah 6 bulan lalu. Waktu terbaik kedua adalah sekarang.
  • Tetap di depan: tentukan tanggal peluncuran untuk musim liburan tahun depan dengan mendukung kebutuhan akuisisi tautan untuk SERP target.
  • URL terkait liburan di situs Anda tidak bersifat sementara. Mereka harus menjadi komponen yang selalu menarik dari strategi organik sepanjang tahun Anda.
  • Manfaatkan data Google Search Console tahun sebelumnya. Identifikasi istilah terkait liburan yang Anda kemunculan dan pastikan Anda memiliki halaman yang selaras dengan niat untuk mereka.
Musim liburan akhir tahun membuat stres. Dan apakah Anda merayakan Natal atau Hanukkah, Kwanzaa atau Winter Solstice, Las Posadas atau Festivus, sebagai profesional pemasaran digital, pekerjaan Anda sehari-hari tidak banyak membantu mengurangi stres itu.

Di antara kesibukan Kuartal 4, minggu-minggu yang dipersingkat karena hari libur bank, dan harus melakukan serangkaian persiapan liburan "dunia nyata", liburan untuk orang-orang seperti Anda dan saya sering kali membuat saya merasa seperti saya memiliki lebih banyak pekerjaan daripada jam kerja di hari.

Saya mengerti. Itu banyak. Meskipun berada di tengah pandemi, kita harus menepati janji yang telah kita buat kepada tim dan pelanggan kita. saya memiliki kuota untuk dicapai dan metrik yang harus dibuat. Alhasil, setiap tahun sekitar waktu ini, Victorious menerima banyak permintaan panduan tentang cara terbaik menyiapkan channel pencarian organik untuk memanfaatkan musim liburan, khususnya Black Friday dan Cyber ​​Monday.

Masalahnya, permintaan ini cenderung terlambat tiga sampai enam bulan. Namun seperti pepatah lama mengatakan, “Waktu terbaik untuk memulai adalah kemarin. Waktu terbaik berikutnya adalah sekarang. ” Jadi, jika Anda menemukan diri Anda membaca artikel ini dan merasa sedikit tertinggal dari bola delapan, lanjutkan membaca.

Pahami Kebutuhan Akuisisi Tautan


Jika Anda bekerja di organisasi yang digerakkan oleh metrik dan memerlukan data untuk menginformasikan proyek, salah satu metode yang lebih mudah untuk mengetahui kapan harus meluncurkan persiapan liburan SEO Anda adalah dengan memastikan jumlah Domain Pengarah (RD) yang diperlukan untuk memiliki keseimbangan yang kompetitif. dari perspektif luar situs dengan situs yang ingin Anda tiru. Setelah Anda mendapatkan nomor itu, Anda dapat bekerja mundur untuk mendapatkan tanggal mulai.

Berikut contohnya. Untuk kueri "penawaran pakaian black Friday", jumlah rata-rata RD untuk 5 hasil teratas tahun ini adalah 51.

Tips SEO Black Friday

Sekarang, katakanlah bahwa upaya akuisisi tautan Anda - saat diaktifkan di semua silinder - dapat menjaring Anda 10 tautan sebulan ke URL yang ditentukan. Dan untuk kepentingan contoh, anggap saja URL tersebut baru dengan RD nol.

Dari sini, ini soal matematika sederhana. Anda mengambil jumlah rata-rata RD untuk 5 hasil teratas, mengurangi jumlah RD URL target Anda saat ini, dan membaginya dengan rasio akuisisi tautan bulanan Anda. Produk ini adalah jumlah bulan yang Anda butuhkan untuk mencapai keseimbangan kompetitif.

Jadi, untuk contoh saya, saya melihat perlunya memulai 5,1 bulan sebelum liburan yang saya rencanakan - dalam hal ini Black Friday - untuk memastikan saya memenuhi kebutuhan off-site dari kebutuhan SERP spesifik ini.

Catatan: Tidak semua tautan dibuat sama. Anda mungkin membutuhkan lebih atau kurang dari rata-rata berdasarkan kualitas tautan yang Anda peroleh. Namun, dimulai dengan penghitungan absolut yang tiba di atas dan menyesuaikan upaya Anda sesuai kemajuan bulan yang disarankan.

Pahami Kebutuhan Konten


Dengan tanggal peluncuran Anda terkunci, memahami kebutuhan konten Anda adalah langkah bagus berikutnya. Untuk melakukan itu, saya akan menggunakan SurferSEO. SurferSEO memungkinkan kita menemukan jumlah kata yang perlu kita perjuangkan, campuran kata kunci yang penting dan terkait secara semantik untuk disertakan, dan banyak lagi.

Setelah menavigasi ke Editor Konten SurferSEO, Anda memasukkan kueri yang ingin Anda kumpulkan informasi, ubah pengaturan sesuai keinginan Anda, dan tekan "Buat kueri".

Di Victorious, saya biasanya menggunakan setelan "Seluler" secara default di sakelar yang ditunjukkan di atas karena ini adalah representasi yang lebih baik dari apa yang dicari Google mengingat adanya indeksasi yang memprioritaskan seluler. Selain itu, saya menyertakan entitas NLP untuk memberi saya info sebanyak mungkin tentang susunan semantik dari 5 hasil teratas.

Setelah menjalankan kueri, Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Tips SEO Marketing

Seleksi kompetitif sangat penting. Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih hasil yang tidak anomali. Misalnya, dalam hasil saya untuk "promo pakaian black Friday", Walmart ada di 5 besar dengan total jumlah 5 kata. Meskipun angka ini tidak akurat, tinjauan singkat terhadap URL yang dipermasalahkan menunjukkan bahwa sangat Tipis pada konten dan kemungkinan besar peringkatnya karena kekuatan domain Walmart secara keseluruhan. Karena itu, saya tidak akan memasukkan hasil tersebut ke dalam daftar pesaing untuk ditinjau.

Setelah Anda memilih 5 pesaing teratas Anda, SurferSEO akan mulai mengembalikan pedoman konten untuk diikuti dalam bentuk jumlah kata total, sejumlah paragraf, dan banyak lagi. Meskipun Anda dapat meluangkan waktu untuk mempelajari dan mengubah opsi yang tersedia untuk Anda, saya sarankan untuk mempermudah diri Anda dan melanjutkan rekomendasi mereka dengan mengeklik "Ayo mulai".

Pada titik ini, Anda sekarang harus memiliki rentang jumlah kata untuk ditargetkan dengan konten Anda, serta wawasan tentang kata-kata individual dan entitas NLP yang harus Anda sertakan untuk memastikan paritas kompetitif dari perspektif konten.

Dari sana, sesederhana memberi tahu penulis Anda pada prompt dan pedoman yang disediakan.

Buat halaman penawaran yang selalu menarik pembeli


Ketika saya bertanya kepada tim Strategi di Victorious tentang Tips SEO liburan mereka, saya mendapat saran bagus yang dapat diskalakan dari salah satu ahli strategi saya, Vlad Davniuk, dan Pimpinan SEO, Pablo Villalpando : buat halaman penawaran tunggal untuk setiap permutasi kesepakatan liburan Anda mengidentifikasi dalam proses penelitian kata kunci Anda.

Misalnya, daripada membuat halaman baru setiap tahun yang menargetkan hal-hal seperti "Promo Tahun Baru 2020", "Promo Tahun Baru 2021", dll., Anda harus membuat satu halaman "Promo Tahun Baru (tahun)" yang Anda perbarui setiap tahun berdasarkan ulasan tentang apa yang Google berikan penghargaan tahun itu dari segi konten seputar kueri itu.

Dengan mempertahankan satu halaman yang Anda perbarui setiap tahun, Anda membuka kemampuan untuk memperoleh tautan dari tahun ke tahun daripada perlu "menyetel ulang" setiap tahun baru, yang pada akhirnya menghemat banyak waktu dan sumber daya.

Dalam memperlakukan halaman-halaman ini sebagai bagian dari strategi inti Anda - berhati-hati agar tidak mengabaikannya, tetapi juga tidak terlalu fokus pada halaman tersebut - Anda dapat menghindari banyak stres yang akan Anda alami jika Anda harus melakukan proses ini setiap musim liburan dari bawah ke atas. Mendekati halaman ini sebagai halaman " evergreen " memberikan template untuk Anda bekerja dan template selalu menghemat waktu.

Masih perlu diyakinkan? Inilah taktik yang digunakan di alam liar oleh ASOS. Menavigasi ke URL "penawaran pakaian black Friday" mereka, saya bertemu dengan yang di bawah ini:


Tips SEO Marketing

Namun, tinjauan cepat dari tangkapan layar yang diambil beberapa bulan yang lalu oleh Mesin Wayback Arsip Internet menunjukkan seperti berikut:

Tips SEO Marketing

Jika perusahaan $ 3,4 miliar seperti ASOS menggunakan taktik ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya!

Postingan promo Google Bisnisku


Tipssss lain dari Victorious Strategist Vlad Davniuk melibatkan penggunaan postingan Google Bisnisku. Jika Anda menjalankan bisnis dengan keberadaan lokal, Google Bisnisku milik Anda dapat menjadi sumber langsung untuk menarik perhatian liburan melalui penggunaan postingan yang mempromosikan promo liburan Anda. Lihat contohnya di sini (meskipun tidak terkait dengan penawaran liburan secara khusus):

Tips SEO Marketing

Satu-satunya peringatan dengan ini adalah bahwa calon pelanggan Anda harus cukup jauh dalam perjalanan pembelian mereka karena pos tidak akan muncul kecuali jika bisnis Anda secara khusus dicari.

Karena itu, berikut adalah langkah-langkah untuk memublikasikan postingan di Google Bisnisku menurut Google :
  • Di komputer Anda, masuk ke Google Bisnisku.
- Jika Anda memiliki beberapa lokasi, buka lokasi yang ingin Anda perbarui.
  • Dari menu, klik
  • Di bagian atas halaman, pilih jenis postingan yang ingin Anda buat: Update, Event, Offer, atau Product.
- Klik elemen yang ingin Anda tambahkan ke postingan Anda: foto, video, teks, acara, penawaran, atau tombol. Masukkan informasi yang relevan untuk setiap penambahan posting yang Anda pilih.
  • Pilih untuk mempublikasikan atau mempratinjau posting Anda.
- Untuk memublikasikan posting Anda: Di kanan atas, klik
- Untuk melihat pratinjau perubahan Anda: Klik Jika Anda ingin mengubah postingan, di kiri atas, klik Kembali. Edit draf Anda sampai siap diterbitkan.

Lihat Tayangan dan Klik Google Search Console Tahun Sebelumnya


Tips lain dari salah satu Lead SEO saya, Kenny Spotz, adalah menyelami data Google Search Console situs Anda untuk mendapatkan wawasan tentang Cyber ​​Monday, Black Friday, dan kueri hari libur umum sebelumnya yang dimunculkan situs Anda tahun lalu.

Jika Anda belum memahami Google Search Console, berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan jenis data yang ditampilkan di atas:
  1. Arahkan ke properti situs Anda dalam Google Search Console
  2. Klik "Hasil Penelusuran" di navigasi sebelah kiri
  3. Klik "Tanggal" dan setel rentang ke 16 bulan
  4. Klik "Kueri" dan filter data menurut "Kueri yang berisi", "Jumat hitam" (atau varian lain yang telah Anda identifikasi, misalnya, Cyber ​​Monday, Natal, dan lainnya)
Setelah Anda mengidentifikasi kueri yang dimunculkan situs Anda di masa lalu, rekonsiliasi kueri tersebut dengan URL di situs Anda yang muncul untuk kueri tersebut, dan nilai apakah kueri tersebut memenuhi maksud kueri secara memadai atau tidak.

Apa yang Anda cari adalah kueri yang telah Anda rangking di masa lalu yang disajikan melalui URL yang pada dasarnya tidak cocok dengan maksud kueri tersebut, misalnya, laman produk alat pengeriting rambut umum yang memiliki riwayat kemunculannya oleh Google Kueri terkait Black Friday.

Setelah Anda mendapatkan daftar ketidakcocokan maksud, Anda dapat mengelompokkan kueri secara tematis dan membangun konten berdasarkan tema tersebut. Dan karena Google telah ditunjukkan untuk mendukung situs Anda untuk pertanyaan tersebut, Anda dapat membuat asumsi bahwa Anda memiliki beberapa otoritas dibangun sudah untuk mereka. Hasilnya, membangun halaman yang didedikasikan khusus untuk tema-tema yang berhubungan dengan liburan itu bisa menjadi keuntungan cepat.

Kesimpulan


Jika liburan mengejutkan Anda tahun ini, hal di atas akan membuat Anda siap untuk lebih siap di lain waktu. Pada akhirnya, mempersiapkan liburan secara organik tidak jauh berbeda dengan pendekatan yang Anda lakukan sekarang seputar peluncuran produk yang “berwujud”.

Dan di sinilah kebanyakan orang membuat kesalahan. Halaman yang Anda buat untuk menarik perhatian liburan dan penjualan tidak boleh diperlakukan untuk sementara waktu. Semakin Anda melihatnya sebagai aspek inti dari strategi organik Anda, semakin mudah untuk merencanakan, mengeksekusi, dan memelihara sistem seputar ini di masa depan.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang 5 Tips SEO yang Menarik Perhatian Liburan dan Meningkatkan Penjualan Anda semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "5 Tips SEO yang Menarik Perhatian Liburan dan Meningkatkan Penjualan Anda"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel