>

6 Strategi untuk Membangun lebih Banyak Backlink ke Situs Web Anda

Strategi Membangun Backlink

6 Strategi untuk Membangun lebih Banyak Backlink ke Situs Web Anda - Membangun Backlink bukanlah hal yang mudah. Jika Anda kesulitan mendapatkan tautan dari domain yang kredibel, cobalah 6 Strategi modern ini.
Ringkasan:
  • SEO selalu berubah tetapi kebutuhan akan backlink berkualitas tinggi tetap konstan.
  • Metode membangun tautan tradisional tidak seefektif dulu.
  • Pemasar tidak perlu menemukan kembali roda untuk menjadi ahli dalam membangun tautan. Mereka hanya perlu mendekati strategi lama dengan cara modern.
  • Cara terbaik untuk membangun tautan adalah dengan memadukan strategi jangka panjang dengan taktik jangka pendek yang akan menghasilkan kemenangan cepat.
Jika Anda telah menghabiskan waktu bereksperimen dengan SEO, Anda mungkin tahu bahwa tautan sangat penting untuk memberi peringkat secara organik di halaman hasil mesin pencari (SERP). Bagi Google, tautan lebih dari sekadar isyarat yang bagus. Ini adalah mosi percaya bahwa situs web Anda kredibel dan dapat dipercaya. Selama bertahun-tahun, pemasar dan webmaster sama-sama telah menjelajahi berbagai cara untuk menumbuhkan Backlink situs web mereka dan profil Backlink secara keseluruhan. Beberapa metode yang kurang etis membuka jalan untuk skema tautan dan aktivitas SEO topi hitam lainnya.

Dan karena SEO menjadi praktik yang lebih banyak diadopsi, arena pembuatan tautan menjadi semakin ramai - membuatnya semakin sulit untuk menonjol dan mendapatkan tautan dari domain yang sangat dicari.

Panjang dan pendeknya adalah penjangkauan tautan tradisional tidak seefektif dulu. Bahkan email yang sangat dipersonalisasi bisa gagal. 

Untuk mengembangkan otoritas domain situs Anda pada tahun 2020 dan seterusnya, Anda harus menjelajahi opsi lain. Beruntung bagi Anda, saya telah mengumpulkan enam strategi yang telah terbukti efektif dalam upaya membangun tautan saya sendiri. 

1. Tulis konten yang layak untuk tautan


Tren SEO datang dan pergi, tetapi konten yang bagus tidak pernah ketinggalan zaman.

Definisi "konten yang baik" akan berubah tergantung pada siapa Anda bertanya. Namun, untuk tujuan membangun tautan, saya mendefinisikan "konten yang baik" sebagai sesuatu yang layak ditautkan.

Agar sebuah karya menjadi "layak ditautkan", ia harus memenuhi satu (atau beberapa) kriteria berikut:
  • Menjadi sumber data asli atau gabungan
  • Tawarkan opini atau pendekatan yang unik
  • Jadilah narasumber terbaik dan paling berwibawa tentang masalah ini
Misalnya, sebelumnya di artikel ini, saya menautkan ke salah satu artikel Google saat membahas skema tautan. Mengapa saya melakukan ini? Karena Google menawarkan sumber daya yang paling otoritatif tentang hal-hal yang melanggar pedomannya.

Apakah ada situs web lain di luar sana yang mencakup skema tautan secara menyeluruh? Tentu saja ada. Tapi Google telah memantapkan dirinya sebagai otoritas pada subjek dan karena itu, backlink yang paling layak.

Demikian pula, katakanlah saya ingin memasukkan statistik yang relevan dalam artikel ini. Laporan terbaru yang diterbitkan oleh Directive menunjukkan bahwa hanya 14% pemasar perangkat lunak membuat tautan setiap minggu.

14%!

Saya menautkan ke bagian ini karena ini adalah sumber data asli yang relevan dengan artikel ini dan memberikan informasi tambahan kepada pembaca (Anda).

Bertujuan untuk membuat konten terbaik yang membangun tautannya sendiri. Jika Anda dapat membuat konten yang bagus dan mengoptimalkannya untuk mendapatkan peringkat di lima hasil pencarian organik teratas, Anda berada dalam posisi yang kuat.

Waktunya untuk contoh lain.

Katakanlah saya sedang menulis panduan komprehensif untuk menghasilkan permintaan. Saya sedang mengerjakan bagian yang mencakup magnet utama dan saya ingin menampilkan contoh tetapi saya belum menulis artikel apa pun tentang masalah ini. Karena saya tidak dapat menautkan ke konten saya sendiri, naluri saya berikutnya adalah untuk melihat apa lagi di luar sana yang akan berguna bagi pembaca saya.

Saya menuju ke Google dan menemukan bahwa hasil pertama untuk "lead magnet examples" persis seperti yang saya cari, jadi saya memasukkan tautan ke bagian OptinMonster.

Strategi Membangun Backlink
Pekerjaan berkualitas tinggi + dioptimalkan untuk SEO = konten yang menghasilkan Backlink dengan autopilot.
Satu hal yang perlu diingat di sini adalah bahwa metode ini membutuhkan waktu untuk menyempurnakannya. Jika Anda menerbitkan artikel hari ini, itu tidak akan menghasilkan 10 backlink sendiri besok. 

Metode membangun tautan ini paling efektif bila digabungkan dengan taktik lain yang menghasilkan kemenangan lebih cepat.


2. Jangkauan yang didorong oleh PR


Sekilas, Anda mungkin tidak mengira bahwa humas (PR) dan SEO memiliki banyak kesamaan. 

Tetapi dalam hal mendapatkan tautan, membangun hubungan adalah salah satu taktik utama untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini juga merupakan pusat dari PR yang efektif. 

Mulailah dengan terhubung dengan orang-orang di industri Anda dan mereka yang bekerja di publikasi digital populer. Itu tidak berarti meledakkan semua orang di jaringan LinkedIn Anda dan meminta Backlink atau penempatan media. Itu berarti membentuk hubungan yang tulus dan saling menguntungkan.

Manfaatkan media sosial dan mulailah membangun merek untuk perusahaan Anda dan para pemimpin pemikiran Anda. Berinteraksilah dengan orang-orang di industri Anda dan mulailah berbagi konten dan ide orisinal. 

Anda tidak harus menjadi SEO di perusahaan Anda sendiri untuk menetapkan diri Anda sebagai merek pribadi. 

Plus, cara Anda menampilkan diri Anda secara online masih merupakan perpanjangan dari perusahaan tempat Anda bekerja. Menumbuhkan merek Anda sendiri juga akan membantu membangun kesadaran untuk bisnis Anda.

Ketika Anda mulai membentuk koneksi dan menjadi lebih dikenal di antara rekan-rekan Anda, Anda akan melihat jauh lebih mudah untuk mempromosikan mereka untuk peluang media.

Pada titik ini, Anda mungkin berpikir, "Bagaimana penempatan media mengarah ke Backlink?"

Jawabannya sederhana. Ketika merek Anda ditampilkan di podcast, pertunjukan langsung, atau webinar, fitur tersebut akan dipromosikan di seluruh situs web penerbit dan saluran media sosial.

Segera setelah Anda mengamankan penempatan, cukup minta kontak Anda untuk menyertakan tautan kembali ke situs web Anda. Posisikan sebagai berguna bagi pemirsa / pendengar. Jika audiens ingin mempelajari lebih lanjut tentang merek Anda, mereka memerlukan link untuk mengetahui di mana menemukan Anda.

Membangun hubungan adalah permainan jangka panjang, tetapi hasilnya membuatnya layak untuk ditunggu.

3. Tulis posting tamu untuk publikasi eksternal


Menulis untuk publikasi yang berbeda memiliki berbagai manfaat pemasaran. Posting tamu membantu membangun merek Anda sebagai pemimpin pemikiran, menjangkau audiens Anda dengan cara baru, dan - Anda dapat menebaknya - membangun tautan.

Tapi seperti banyak taktik membangun tautan lainnya sebelumnya, posting tamu berubah menjadi sangat spam, sangat cepat. Orang-orang mulai mengumpulkan konten biasa-biasa saja, memasukkan sebanyak mungkin tautan ke dalamnya, dan berbelanja ke situs web mana pun yang akan menerbitkannya.

Akibatnya, sebagian besar publikasi mengembangkan pedoman posting tamu yang ketat untuk menyaring penulis yang hanya membuat konten untuk mendapatkan tautan. 

Google juga memperhatikannya. Pada tahun 2020, Analis Tren Webmaster Google, John Mueller, menggunakan Twitter-nya untuk memperingatkan SEO dan pemasar agar tidak memposting tamu sebagai praktik pembuatan tautan berisi spam.

Meski begitu, posting tamu masih berfungsi untuk meningkatkan otoritas domain situs web Anda. Anda hanya perlu mendekatinya secara etis.

Sebagai permulaan, jangkau hanya publikasi yang dikunjungi audiens Anda. Menulis artikel untuk publikasi yang tidak dibaca oleh audiens Anda hanya membuang-buang waktu dan sumber daya. 

Anda mungkin mendapatkan satu atau dua tautan darinya tetapi itu tidak akan berada di depan mata yang Anda cari. 

Selain itu, pertahankan kualitas dan nilai audiens di jantung upaya Anda. Hanya karena artikel Anda dipublikasikan secara eksternal, bukan berarti memberikan perhatian yang kurang dari artikel yang Anda tulis untuk situs web Anda sendiri dapat diterima. 


4. Buat Guestographics


Infografis dapat langsung meningkatkan konten dari yang bagus menjadi berharga. 

Namun, infografik bukanlah yang termudah untuk dibuat tanpa sumber daya yang tepat. Proses ini bisa memakan waktu dan banyak sumber daya, terutama jika Anda mengumpulkan data asli. 

Untuk alasan ini, banyak penulis dan pembuat konten menarik infografis dari web dan menautkannya ke artikel mereka alih-alih membuat sendiri.

Seperti yang Anda lihat, ini memberikan kesempatan untuk menggunakan infografis asli sebagai alat pembuat tautan. Alih-alih hanya menampilkan infografis di situs web Anda, Anda dapat mempromosikannya ke publikasi eksternal dengan imbalan tautan. Brian Dean dari Backlinko menciptakan istilah "guestographics" untuk menggambarkan strategi ini.

Tentu, ada pekerjaan untuk membuat infografis, tetapi potensi backlink jangka panjang sangat besar. Dengan cara yang sama seperti konten yang kuat dapat menghasilkan tautan selama berbulan-bulan (bahkan bertahun-tahun) setelah dipublikasikan, infografik dapat memiliki efek yang sama.

5. Klaim kembali link yang hilang


Anda tidak selalu harus menciptakan kembali roda untuk mengembangkan otoritas domain situs web Anda. 

Salah satu cara untuk mendapatkan beberapa kemenangan cepat adalah dengan mengaudit situs web Anda sendiri dan memeriksa tautan yang hilang. Kehilangan tautan yang diperoleh dengan susah payah bisa membuat frustrasi, tetapi mendapatkannya kembali tidak sesulit yang Anda kira.

Ada berbagai alasan mengapa tautan Anda bisa menghilang. Halaman penautan mungkin saja tidak dipublikasikan (kesalahan 404), dialihkan, atau penulis mungkin saja menghapus tautan tersebut. 

Apa pun alasannya, ada baiknya Anda mencoba dan mendapatkannya kembali. Lagipula, orang itu terhubung dengan Anda karena suatu alasan. Mereka bahkan mungkin tidak menyadari bahwa halaman asli telah dihapus atau dialihkan.

Untuk memeriksa link yang hilang, Anda akan memerlukan akses ke alat-alat SEO seperti Ahrefs , SEMRush , atau Moz . Kedua alat ini memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda melihat tautan mana yang hilang dan mengapa. 

Setelah Anda mengidentifikasi tautan yang hilang, langkah selanjutnya adalah menghubungi webmaster. Email biasanya merupakan cara termudah untuk melakukan ini tetapi LinkedIn InMail bisa sama efektifnya. Saat menghubungi, pastikan pesan Anda singkat dan ingatkan webmaster mengapa sumber daya Anda masih cukup berharga untuk ditautkan.

Coba sesuatu seperti ini:
Hi {webmaster},

Hope your {day of week} is off to a strong start! 

I’m reaching out because I noticed that one of the links to my website in this blog post has disappeared. Since your post covers {insert topic here}, I think my article is still a valuable resource for your readers as it expands on {insert topic here} and provides them with additional information.  

Let me know if you’re open to it. 

Thanks,

{name}
Seperti halnya bentuk penjangkauan tautan apa pun, ada kemungkinan Anda tidak akan mendapat kabar dari webmaster. Namun, itu hanya datang dengan wilayahnya. Jauh lebih mudah untuk mendapatkan kembali tautan yang hilang dari seseorang yang telah melihat nilai di halaman Anda daripada mencoba membuat yang baru.


6. Periksa sebutan yang tidak tertaut


Saatnya untuk kemenangan cepat lainnya: penyebutan merek yang tidak ditautkan.

Ketika merek Anda disebutkan secara positif di suatu tempat di web, itu adalah peluang untuk mendapatkan Backlink. Jika situs web lain meluangkan waktu untuk menyebutkan bisnis Anda, itu berarti mereka sudah melihat beberapa nilai dalam produk / layanan, perspektif, atau konten Anda.

Plus, itu menguntungkan pembaca mereka untuk memberikan tautan ke situs web Anda. Dengan cara ini, mereka tahu persis di mana harus mengklik jika ingin mempelajari lebih lanjut.

Untuk menemukan halaman web tempat merek Anda disebutkan, Anda dapat menggunakan Penelusuran Google lanjutan atau alat analisis media sosial, seperti BrandMentions atau Mention.

Jika merek Anda memiliki nama yang sama dengan kata atau frasa yang umum, Anda mungkin ingin mencoba mempersempit pencarian menggunakan kata kunci lain yang sesuai dengan industri atau solusi Anda. 

Setelah Anda menemukan sebutan yang tidak tertaut, kirim email cepat atau pesan LinkedIn ke webmaster dan minta tautannya. Sebagai praktik terbaik, posisikan permintaan Anda sebagai sesuatu yang akan menguntungkan pembacanya.

Melakukan ini secara semi-teratur adalah metode berkelanjutan yang bagus untuk membangun tautan dan mendapatkan wawasan tentang apa yang dikatakan orang tentang merek Anda.

Kesimpulan


Sederhananya, membangun tautan tidaklah mudah. Tidak ada solusi ajaib yang akan meningkatkan profil backlink situs Anda dalam semalam. Kunci sukses sebenarnya? Memadukan strategi jangka panjang dengan taktik jangka pendek. 

Saat berpikir jangka panjang, buat rencana untuk membuat konten yang layak untuk tautan dan mulailah menumbuhkan hubungan dengan orang lain di industri Anda. Saat Anda mengerjakannya di balik layar, luangkan waktu setiap minggu untuk taktik yang akan membuat Anda mendapatkan backlink lebih cepat, seperti menemukan sebutan yang tidak tertaut dan mendapatkan kembali tautan yang hilang.

Anda akan menemukan bahwa membangun backlink lebih dari sekadar mengirim email dingin dan berharap yang terbaik. Sama seperti strategi SEO lainnya, dibutuhkan perencanaan yang matang dan sedikit kesabaran sebelum Anda akan melihat hasil yang Anda cari.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang 6 Strategi untuk Membangun lebih Banyak Backlink ke Situs Web Anda semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "6 Strategi untuk Membangun lebih Banyak Backlink ke Situs Web Anda"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel