>

Apa Manfaat SEO dari Domain nTLD?

SEO Domain nTLD

Apa Manfaat SEO dari Domain nTLD - Google John Mueller menjawab jika ada manfaat SEO dari New Top Level Domains (nTLD) berbasis kata kunci.

John Mueller dari Google menjawab pertanyaan tentang New top-level Domains (nTLDs). Ini adalah domain seperti .tool atau .shopping. Mueller menjawab pertanyaan tersebut serta mengomentari nilai SEO apa pun ke nTLDs)

Domain Tingkat Atas Baru (nTLD)


Domain level teratas yang umum adalah seperti .com, .net, dan .org.

Ada jenis domain lain yang terkait dengan negara yang disebut Domain level atas Kode Negara (ccTLD). Contoh ccTLD adalah .uk dan .ru.

Ada jenis domain lain yang dikenal sebagai domain tingkat atas bersponsor. Contoh domain level teratas bersponsor adalah .edu dan .mil.

Pertanyaan yang dijawab John Mueller berkaitan dengan jenis domain baru yang disebut, domain tingkat atas baru (nTLD).

NTLD adalah domain tingkat atas umum yang biasanya terdiri dari kata kunci. Seperti disebutkan di atas, contoh umum nTLD adalah .tool dan .shopping, tetapi juga .job, .dentist, dan .marketing.


Pertanyaan Tentang Manfaat SEO dari Domain Kata Kunci nTLD


Pertanyaan tersebut berusaha untuk memahami bagaimana Google mengindeks nTLD dan apakah ada manfaatnya.

Google Mueller menjawab pertanyaan tersebut dan memperluas jawabannya untuk memasukkan kemungkinan manfaat SEO.

Ini pertanyaannya:
Saya ingin tahu bagaimana Google mengindeks situs dengan ekstensi baru seperti dot club atau alat titik.

Apakah ada preferensi untuk mengindeks domain dot com daripada domain ini?


Domain Tingkat Atas Generik Diperlakukan Sama


John Mueller dari Google menjawab:

Jadi kami memperlakukan semua Domain Tingkat Atas Baru seperti domain tingkat atas generik lainnya.

Jadi tidak ada nilai tambahan untuk memiliki kata kunci di domain level teratas. Tidak ada nilai tambahan memiliki nama kota atau nama negara di domain level teratas.

Kami memperlakukan mereka semua seperti domain level teratas generik lainnya, seperti leica.com, pada dasarnya.

Jadi dari sudut pandang itu, jika Anda menemukan nama domain yang bekerja dengan baik untuk situs Anda yang ingin Anda pertahankan untuk jangka panjang dan itu adalah Domain tingkat atas yang baru, maka pasti lakukanlah. Saya pikir itu baik-baik saja.


Tidak ada "Bonus" SEO untuk Domain Tingkat Atas Baru (nTLD)


Google Mueller kemudian menambahkan bahwa tidak ada manfaat SEO untuk kata kunci yang cocok dengan nTLD.

Mueller Menjelaskan:
Namun perlu diingat juga bahwa tidak ada jenis bonus untuk menggunakan domain tingkat atas yang sangat cocok.

Kami tidak akan, dari sudut pandang SEO, memperlakukannya sebagai sesuatu yang lebih baik daripada domain tingkat atas umum lainnya.


Baca Juga: Cara Melihat dan Melacak Trafik Blog di Google Analytics Terbaru


Bagaimana Google Memperlakukan Domain Tingkat Atas (nTLD)


Google memiliki riwayat dalam memperlakukan domain level teratas generik secara berbeda dari domain level teratas kode negara (.uk, .ru, dll).

Google menggunakan banyak domain tingkat kode negara (ccTLD) sebagai sinyal dari negara mana Google harus menampilkan halaman web, untuk melokalkan hasil pencarian dari halaman web yang menggunakan domain kode negara.

Itulah mengapa pada umumnya orang di AS mungkin tidak melihat hasil dari domain .uk dan mengapa hasil penelusuran di Irlandia mungkin menunjukkan preferensi ke domain .ie.

Menurut halaman dukungan Google tentang internasionalisasi :
Jika situs Anda memiliki domain level teratas dengan kode negara (seperti .ie atau .fr), itu sudah dikaitkan dengan kawasan geografis (dalam contoh ini, Irlandia atau Prancis).

Jika Anda menggunakan domain berkode negara, Anda tidak akan dapat menentukan lokasi geografis. Anda dapat menentukan negara target di laporan Penargetan Internasional.
Memahami bahwa Google memperlakukan banyak ccTLD sebagai sinyal peringkat pelokalan geografis mungkin telah menginspirasi SEO untuk bertanya-tanya apakah Google menunjukkan preferensi ke jenis domain lain.

Misalnya, komunitas SEO telah lama percaya bahwa domain .edu memiliki kekuatan peringkat khusus dan karena itu, tautan dari situs web .edu dihargai lebih tinggi daripada tautan dari domain tingkat atas umum umum seperti .com.

Namun Karyawan Google telah lama bersikeras bahwa Google tidak memperlakukan situs .edu secara berbeda dari domain tingkat atas umum lainnya. Meskipun domain .edu adalah domain tingkat atas bersponsor.

Jawaban John Mueller dapat dilihat sebagai keselarasan dengan pernyataan sebelumnya tentang tidak menampilkan preferensi pengindeksan atau peringkat untuk jenis domain tingkat atas (dengan pengecualian terdokumentasi dari domain tingkat atas kode negara).

Mueller mengatakan bahwa Google tidak memperlakukan Domain Tingkat Atas Baru (nTLD) secara berbeda dari domain tingkat atas generik. Itu informasi yang bagus karena membantu mengisi celah pengetahuan tentang cara Google memperlakukan domain tingkat atas umum yang berbeda.

Ini juga membantu karena kami dapat mengesampingkan manfaat SEO dari kata kunci terkait nTLD sebagai alasan untuk mendaftarkan nTLD.

Ada banyak alasan bagus untuk mendaftarkan nTLD. Namun menurut Google John Mueller, manfaat SEO bukanlah salah satu alasannya.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang Apa Manfaat SEO dari Domain nTLD semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "Apa Manfaat SEO dari Domain nTLD?"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel