>

Tumbuhan Bunga Krokus: Cara Menanam dan Cara Merawatnya

Tumbuhan Bunga Krokus: Cara Menanam dan Cara Merawatnya

Tumbuhan Bunga Krokus: Cara Menanam dan Cara Merawatnya - Bunga Crocus (Krokus) memimpin jalan bagi pof musim semi lainnya untuk mengikuti. Mereka mekar cerah dan lebih awal, membawa warna yang sangat dibutuhkan setelah musim dingin yang panjang. Tanaman kecil tapi kuat ini dengan bunga berwarna-warni dan harum yang manis memikat lebah yang lapar keluar dari sarangnya. Tanaman Crocus akan berkembang biak dan tumbuh kembali tahun demi tahun, membawa lebih banyak bunga setiap kali tumbuh.

Dasar - Dasar Crocus

Zona: 3-8: mereka biasanya tidak tumbuh di iklim yang lebih panas.
Tinggi / Spread: Tinggi & lebar 3 sampai 6 inci
Paparan: Sebagian hingga sinar matahari penuh

Kapan Crocus Mekar?

Sebagian besar mekar di akhir musim dingin hingga awal musim semi, tergantung varietasnya. Namun, ada jenis yang mekar di musim gugur. Beberapa bunga akan dihasilkan oleh setiap umbi.

Warna dan Karakteristik:

Bunga crocus mekar dalam berbagai warna cerah termasuk ungu, lavender, biru, oranye, kuning, krem ​​dan putih. Mereka memiliki dedaunan yang sempit seperti rumput.

Jenis:

Ada 2 jenis crocus berbunga musim semi: Varietas spesies, (crocus salju atau crocus liar), yang lebih kecil dan yang pertama berbunga; dan crocus Belanda yang lebih umum (hibrida dari Crocus vernus ) yang memiliki bunga lebih besar dan mekar lebih lambat dari varietas spesies. Kedua jenis bunga musim semi termasuk dalam famili (Iridaceae), begitu pula dengan saffron crocus ( Crocus sativus ) yang berbunga musim gugur tempat rempah-rempah saffron dipanen.

Ada crocus mekar musim gugur lainnya yang termasuk dalam keluarga lily ( spesies Colchicum ), seperti Colchicum autumnale . Tanam ini di akhir musim panas dan mereka akan mekar dengan bunga di musim gugur dan mengirimkan dedaunan sekunder di musim semi. Ketika kelompok menjadi terlalu besar, mereka dapat digali dan dibagi di musim panas saat mereka tidak aktif.

TANAMAN CROCUS

Kapan Waktu Menanam Crocus:

Taruh crocus yang sedang mekar di musim semi di tanah setelah cuaca dingin di musim gugur, tetapi sebelum tanah membeku. Secara umum, ini akan menjadi September hingga Oktober di zona utara, dan Oktober hingga November di zona selatan.

Di Mana Harus Menanam Crocus:

Cacing crocus dapat ditanam di mana saja selama mereka mendapatkan sinar matahari penuh hingga sebagian dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Mereka baik untuk pergi di bawah pohon gugur, di mana mereka akan mendapatkan cukup sinar matahari sebelum sebagian besar pohon telah sepenuhnya rontok. Jangan menanam di tempat teduh yang lebat, seperti di sisi utara bangunan.

Cara Menanam:

Tempatkan umbi sedalam 3 hingga 4 inci, sekitar 3 inci terpisah dan dengan ujung runcing mereka. Atur dalam kelompok kecil 9 hingga 10 per kaki persegi, atau dalam arus besar. Tutupi dengan permukaan tanah agar air tidak menggenang. Jika Anda merasa perlu untuk mencegah hama seperti tikus atau voles memakan umbi yang baru ditanam, kerang, cangkang tiram, atau cangkang telur yang telah dihancurkan dapat ditambahkan ke lubang tanam. Sirami area dengan baik setelah tanam.

Cara Perawatan Crocus

Pemangkasan:

Crocus tidak memerlukan pemangkasan apa pun, cukup biarkan dedaunan mati kembali setelah mekar dan kemudian singkirkan. Sangat penting untuk membiarkannya mati secara alami, karena ia menyimpan makanan dan energi untuk musim depan.

Tanah:

Meskipun mereka tidak terlalu rewel, mereka membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik agar umbi tidak membusuk. Tanah berpasir atau berpasir atau taman batu bekerja dengan baik.

Amandemen & Pupuk:

Tambahkan lapisan mulsa selama musim dingin di zona terdingin dan buang di awal musim semi.

Pengairan:

Cacing yang sudah mapan membutuhkan banyak kelembapan di musim gugur saat akar tumbuh dan di musim semi saat mekar. Kecuali jika curah hujan cukup, air dalam jumlah ½ sampai 1 inci hujan per minggu. Jangan menyiram di musim panas atau saat tanaman tidak aktif atau mungkin membusuk. Anda mungkin ingin menghindari menanamnya di daerah di mana mereka akan menerima air sepanjang tahun kecuali jika Anda berencana untuk menggali dan menyimpannya.

Perambatan:

Crocus tumbuh dari umbi, meskipun istilah umbi crocus juga sering digunakan. Crocus akan mengalami naturalisasi di suatu daerah dan berkembang biak. Kepadatan dapat terjadi setelah beberapa tahun dan dapat menyebabkan penurunan pembungaan. Crocus dapat digali segera setelah berbunga dan dibagi menjadi kelompok yang lebih kecil untuk ditanam kembali di tempat lain atau dibagikan dengan teman. Kelompok umbi harus ditanam kembali setidaknya dengan jarak 6 inci, sedikit lebih jauh dari umbi tunggal.

Penyakit dan Hama:

Tanaman Crocus tidak terlalu rentan terhadap masalah serangga atau penyakit. Namun, tikus, voles, dan tupai dapat memakan umbi dengan cara menggalinya atau menggali di bawah tanah. Jika ini masalahnya, Anda dapat mencoba melindunginya dengan pencegah aroma, menyaring area tersebut, atau dengan memasukkan kerang atau cangkang telur ke dalam lubang tanam. Varietas Crocus tommasinianus atau "tommies" dikatakan kurang enak bagi tupai.

Tips Desain
  • Crocus berukuran kecil secara individual, jadi tumbuhkan dalam kelompok atau hanyut untuk tampilan awal musim semi yang spektakuler.
  • Selipkan di depan umbi mekar musim semi yang lebih tinggi seperti tulip, daffodil, dan eceng gondok - lapisi penanaman di ketinggian dan waktu mekar.
  • Sempurna untuk taman abadi, perbatasan campuran, dan taman batu.
  • Tanam campuran varietas mekar awal dan akhir untuk memperpanjang waktu mekar.
  • Tanam secara massal di halaman rumput, tetapi hati-hati karena mereka akan berkembang biak dan Anda harus menunggu untuk memotongnya sampai dedaunan mati kembali - biasanya sekitar 5 hingga 7 minggu setelah mekar.

Memakai Bunga Crocus Dalam Ruangan

Crocus dapat dipaksa untuk mekar di dalam ruangan selama musim dingin. Panci mereka pada pertengahan Oktober dalam panci atau panci dangkal, hanya sekitar satu inci dan air sumur. Dinginkan pada suhu 38 hingga 45 ° F di lokasi gelap selama 8 hingga 10 minggu. Siram secukupnya selama ini, tetapi pastikan potnya mengalir dengan baik. Bawa mereka ke lokasi yang diinginkan pada suhu kamar dan mereka akan mekar dalam waktu sekitar 4 minggu. Tanaman yang dipaksa, tidak bisa tumbuh kembali atau dipindahkan ke luar.


Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang Tumbuhan Bunga Krokus: Cara Menanam dan Cara Merawatnya semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "Tumbuhan Bunga Krokus: Cara Menanam dan Cara Merawatnya"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel