>

4 Peluang Bisnis yang Muncul di Indonesia

4 Peluang Bisnis yang Muncul di Indonesia

4 Peluang Bisnis yang Muncul di Indonesia. Di Asia Tenggara, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan perekonomian terkuat. Negara ini bahkan menempati peringkat ke-16 untuk ekonomi terbesar di dunia! Dalam sepuluh tahun terakhir, Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang stabil sebesar 5,8% PDB. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa Indonesia diproyeksikan menjadi ekonomi terkuat ketujuh di dunia pada tahun 2030. 

Tak heran jika banyak orang yang mencari peluang bisnis di Indonesia. Bahkan banyak investor asing yang mencoba mengembangkan usahanya ke negeri ini. Tapi sektor bisnis seperti apa yang patut dicermati dan dieksplorasi di Indonesia?

Kancah e-Commerce Indonesia cukup menarik untuk diikuti. Tahun lalu, dengan volume penjualan mencapai US $ 2,7 miliar, transaksi pasar online negara itu merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara. Pada tahun 2020, pasar e-Commerce Indonesia diproyeksikan akan berada jauh di belakang China dan Indonesia dengan estimasi US $ 1130 miliar.

Bisnis Perdagangan Elektronik (E
-Commerce)

Karena itulah e-Commerce menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Belum lagi semakin banyak startup e-Commerce di Indonesia yang mulai meraup rejeki.
Sebagai negara dengan lebih dari 17.000 pulau di 34 provinsi, Indonesia menawarkan banyak pilihan pengalaman perjalanan. Pada tahun 2015 tercatat sebanyak 10 juta wisatawan mancanegara berwisata ke Indonesia, dan jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Industri Perjalanan

Selain itu, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan peraturan bebas visa bagi wisatawan asing dari 169 negara. Hal ini membuka peluang yang luas bagi industri perjalanan untuk berkembang. Perkembangan industri pariwisata menjadi kawasan bisnis yang menggiurkan, terutama bagi investor asing.


Tahukah Anda bahwa sejak tahun 1970-an, manufaktur telah menjadi salah satu penopang utama perekonomian Indonesia? Ya, sebagian dari Anda mungkin masih ingat bahwa sektor industri ini pernah kehilangan momentumnya setelah Krisis Asia di penghujung 1990-an.

Manufaktur

Namun jika dilihat dari sisi Foreign Direct Investment (FDI), hingga saat ini manufaktur masih menjadi salah satu peluang bisnis yang paling diminati dan menjanjikan di Indonesia. Apalagi, pemerintah Indonesia sudah menyatakan akan memberikan dukungan dalam hal perizinan, perizinan, bahkan pemberian insentif.

Sejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat pada 2014, ia berkali-kali menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritasnya. Pada 2018, pemerintah Indonesia disebut-sebut menghabiskan Rp 404 juta untuk berbagai proyek infrastruktur, antara lain jembatan, jalan, bandara, dan pembangkit listrik di seluruh Indonesia.

Infrastruktur

Dengan infrastruktur fisik yang lebih baik, hal ini membuka peluang yang sangat besar bagi investor untuk berkiprah dalam pembangunan. Dan seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, infrastruktur yang baik dapat mendorong percepatan pembangunan ekonomi Indonesia, yang juga menjadi alasan kuat lainnya mengapa infrastruktur menjadi peluang bisnis yang berkembang di Indonesia.

Selama bertahun-tahun, Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda untuk melakukan pembangunan di setiap sektor. Meskipun jalan yang harus ditempuh masih panjang, negara ini terus membuktikan dirinya bahwa segalanya mungkin selama Anda terbuka untuk perbaikan. Dan itulah mengapa banyak sekali peluang bisnis yang bermunculan di Indonesia, termasuk keempat sektor yang telah kami sebutkan di atas.


Nah mungkin hanya cukup sekian yang dapat saya jelaskan tentang 4 Peluang Bisnis yang ada di Indonesia semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

0 Response to "4 Peluang Bisnis yang Muncul di Indonesia"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel