>

23 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari

Kesalahan SEO

23 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari - Saat Anda melakukan SEO situs Anda, Anda harus berhati-hati. Teknik yang dulu berhasil sekarang akan membuat Anda dihukum. Teknik yang dulunya hanya membuang-buang waktu sekarang sangat diperlukan.

Mengingat bahwa Google mengubah algoritma pencarian sering, itu tidak pemasar mengejutkan bingung kadang-kadang.

Spekulasi tentang tren SEO terbaru merajalela dan menjadi tempat berkembang biak bagi banyak mitos. Karena alasan ini, terkadang sulit untuk membedakan fakta dari fiksi.

Tentu saja, Internet menyediakan kerangka kerja yang sempurna agar misinformasi menyebar dengan kecepatan yang mengkhawatirkan.

Akibatnya, banyak pemasar membuang energi dan sumber daya mereka dengan menerapkan taktik tidak berguna yang tidak membuahkan hasil.

Atau lebih buruk, beberapa menerapkan teknik berbahaya yang membuat mereka dihukum. Bagaimanapun juga itu adalah kesepakatan yang buruk.

Untuk membantu Anda menghindari kesalahan ini, saya telah membuat daftar 23 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari.

1. Blogging Tamu Berisi Spam


Contoh Saya mengeluarkan pengumuman yang mengirimkan getaran ke seluruh komunitas web.
Jika Anda menggunakan blog tamu sebagai cara untuk mendapatkan tautan pada tahun 2014, sebaiknya Anda berhenti.
Inilah yang terjadi setelah dia menerbitkan entri blog itu:  Mayhem. Bebas.

Blogging tamu telah menjadi pilar ahli strategi konten dan SEO sejak lama. Apakah Cutts benar-benar menghentikan latihan?

Iya dan tidak.

Faktanya tidak ada satu baris kode algoritme pun yang diubah saat Cutts mengklik "publikasikan" di postingannya. Kepanikan itu dibesar-besarkan. Orang-orang yang harus ditakuti adalah orang-orang yang mengirim email kepada saya dan Cutts meminta kiriman tamu agar mereka dapat muncul di backlink.

Itu sebabnya Cutts mengguncang pedangnya melawan blog tamu. SEO berisi spam sekali lagi mengubah hal yang baik - blog tamu - menjadi teknik topi hitam.

Ada guest blogging yang sah, lalu ada guest blogging yang berisi spam. Saya penggemar berat guest blogging, dan saya tetap menyarankan Anda untuk mempraktikkannya, tetapi dengan hati-hati.

Sejak guest blogging mendapatkan perhatian dari Cutts, saya pikir algoritme akan bergeser untuk mulai menekan hasil blogging tamu yang berisi spam. Seperti inilah perubahannya:
Pertama, Google akan menindak tautan kiriman tamu yang tidak relevan dengan tema situs. Misalnya, menurut Anda link penjualan asuransi mobil di forbes.com/technology adalah ide yang bagus? Tidak akan terjadi. 
Kedua, Google akan memperketat penalti pada jangkar yang dioptimalkan di kiriman tamu. Penanda yang dioptimalkan selalu buruk, tetapi kemungkinan hukumannya akan lebih cepat dan lebih keras pada yang muncul di blog tamu. 
Ketiga, Google akan meningkatkan kepentingan algoritmik dari kepenulisan dan otoritas Google. Ini sudah merupakan faktor penentu yang kritis. Penting untuk terus memeriksanya. Untuk melihat metrik Anda sendiri, buka Alat Webmaster Google> Labs> Statistik Penulis. Otoritas pribadi Anda sebagai penulis akan semakin mementingkan validitas blog tamu Anda.
Dan jika Anda melakukan salah satu hal berikut dengan blog tamu Anda, saya sarankan Anda berhenti.
  • Menggunakan jangkar yang dioptimalkan (lebih lanjut tentang itu di bawah) di posting tamu Anda
  • Mencoba memberi peringkat untuk kata kunci ekor panjang di posting tamu Anda
  • Mencoba memberi peringkat untuk istilah kepala di posting tamu Anda
  • Menulis konten yang tidak relevan di posting tamu Anda
  • Menulis konten berkualitas rendah di kiriman tamu Anda
Saat ini, blog tamu masih merupakan pilihan yang tepat untuk meningkatkan SEO, meningkatkan kesadaran merek, dan bahkan membangun peringkat penulis Anda. Namun, Anda harus sangat berhati-hati dalam menjalankan rencana blog tamu Anda.

Intinya: Gunakan blog tamu dengan hati-hati.

2. Penanda yang Dioptimalkan

Untuk waktu yang lama, SEO menggunakan teks tautan dengan kata kunci untuk meningkatkan SEO mereka. Hal yang hebat adalah itu berhasil! Tapi hari-hari untuk jangkar yang dioptimalkan sudah berlalu. Saat ini, menggunakan jangkar yang dioptimalkan seperti meminta penalti.

Jadi, apa jangkar yang dioptimalkan? Jangkar yang dioptimalkan adalah teks jangkar yang menggunakan kata kunci yang ingin Anda rangking. Misalnya, jika situs ingin memberi peringkat untuk istilah "telepon seluler teratas", situs tersebut akan menggunakan jangkar " telepon seluler teratas " untuk menautkan ke situs telepon selulernya.

Ini bekerja dengan baik sampai Google memperingatkan terhadap praktik ini dalam dokumen "Skema Tautan".

Teks itu berbunyi:
Tautan dengan teks tautan yang dioptimalkan dalam artikel atau siaran pers yang didistribusikan di situs lain. Sebagai contoh:

Ada banyak cincin kawin yang beredar di pasaran. Jika Anda ingin mengadakan pernikahan, Anda harus memilih cincin terbaik. Anda juga perlu membeli bunga dan gaun pengantin.
Dengan kata lain, jangan optimalkan teks tautan. Saya telah melihat teks jangkar yang dioptimalkan merusak SEO situs melalui hukuman algoritmik bertahap. Hal terbaik yang dapat saya katakan tentang itu adalah bahwa ini sangat berisiko.

Saya tahu apa yang Anda pikirkan, "Nah, jangkar macam apa yang saya gunakan?"

Itu pertanyaan yang bagus. Ada beberapa jenis jangkar aman yang saya rekomendasikan:
  • URL telanjang seperti ini: www.muntakul.eu.org
  • URL bermerek seperti ini: Untuk saran lebih lanjut tentang pemasaran konten, periksa di Label Muntakul.
  • Ungkapan panjang seperti ini: Saya penggemar berat guest blogging, dan saya tetap menyarankan Anda mempraktikkannya dengan hati-hati.
Tautan masih penting, tetapi nilai SEO mereka lebih berkaitan dengan keberadaan mereka daripada dengan teks tautan mereka.

Intinya: Gunakan jangkar yang aman, bukan jangkar yang dioptimalkan.

3. Jumlah link melebihi kualitas

Semakin banyak backlink yang didapat situs Anda, semakin baik, bukan? Tidak.

Membeli backlink cepat, mudah, dan cukup murah. Anda dapat menemukan sejumlah agen SEO yang akan membangun banyak tautan untuk Anda. Dalam satu atau dua minggu, mereka dapat menumpuk beberapa lusin tautan yang mengarah langsung ke halaman yang Anda tentukan.

Namun hal itu dapat merusak situs Anda, terutama jika hal berikut benar:
  • Situs yang menautkan dikenai sanksi.
  • Situs yang memiliki tautan memiliki DA rendah (mis.Dibawah DA 20).
  • Anda menerima sejumlah besar tautan seperti itu dalam waktu singkat.
Membangun tautan telah dan masih menjadi roti dan mentega dari banyak agen SEO. Namun, nilai SEO apa pun dari pembuatan tautan tergantung pada otoritas dan validitas situs yang mengirimkan tautan.

Berikut contoh singkatnya. Saya menyaksikan situs ini merana di bawah kampanye SEO yang buruk selama berbulan-bulan. SEO yang dipekerjakan oleh perusahaan sedang mengumpulkan tautan cepat dan mudah seperti orang gila. Itu sakit. Kemudian, ketika mereka terlibat dalam kampanye pemasaran konten yang agresif dengan SEO terbalik, banyak hal berubah:

Peningkatan tersebut bertepatan dengan sejumlah kecil backlink DA tinggi (2 tautan DA 90+). Penurunan tersebut bertepatan dengan banjirnya backlink DA yang rendah.

Menurut Metrik Pencarian, faktor terpenting ketiga dalam peringkat Anda adalah jumlah tautan balik yang Anda miliki.

Meskipun lebih banyak backlink berarti peringkat yang lebih tinggi, itu tidak selalu terjadi lagi. Saat ini, Anda akan melihat situs baru dengan hanya sedikit tautan yang mengungguli situs otoritatif lama.

Mengapa?


Karena backlink mereka lebih relevan. Dengan pembaruan algoritme Penguin Google, relevansi tautan menjadi lebih penting daripada kuantitasnya.

Lihat saja contoh di bawah ini. Saya mencari di Google frasa "kartu kredit bisnis". Seperti yang Anda lihat, Nerd Wallet mengungguli situs Chase dan American Express.

Hasil Pencarian Google

URL Nerd Wallet di posisi pertama memiliki 176 backlink dari 136 domain rujukan, menurut Ahrefs. URL Chase memiliki 293 tautan balik dari 69 domain perujuk, dan laman American Express memiliki 90.000 tautan balik dari 343 domain perujuk.

Jika Anda melihat nama domain root, Chase dan American Express memiliki lebih banyak tautan dari domain yang lebih unik daripada Dompet Nerd.

Menurut Google PageRank, Nerd Wallet di 6, sedangkan Chase dan American Express 7.

Ini hanya menunjukkan bahwa Anda tidak perlu fokus pada kuantitas backlink. Sebagai gantinya, Anda perlu fokus pada tautan berkualitas, yang dilakukan oleh Nerd Wallet.

Ketika datang ke situs web Anda, jangan mencoba mengejar kuantitas dalam membangun tautan. Fokus pada membangun tautan yang sangat relevan yang sesuai dengan konten di situs web Anda.

Intinya:   Membangun tautan masih hidup dan baik, tetapi jangan mencoba melakukannya dengan banyak tautan balik DA rendah. Ada cara yang lebih baik.

4. Kata Kunci Konten Berat

Itu berita lama bahwa isian kata kunci itu buruk. Ini adalah salah satu trik paling awal dalam pedoman SEO.

Berikut cara Google mendefinisikan penjejalan kata kunci:
"Penjejalan kata kunci" mengacu pada praktik memuat laman web dengan kata kunci atau angka dalam upaya memanipulasi peringkat situs dalam hasil penelusuran Google. Seringkali kata kunci ini muncul dalam daftar atau grup, atau di luar konteks (bukan sebagai prosa biasa). Mengisi halaman dengan kata kunci atau angka menghasilkan pengalaman pengguna yang negatif, dan dapat merusak peringkat situs Anda. Fokus pada pembuatan konten yang berguna dan kaya informasi yang menggunakan kata kunci dengan tepat dan sesuai konteks.
Terlepas dari peringatan dan konsekuensi penjejalan kata kunci, saya masih melihatnya terjadi.

Berikut adalah bagaimana Matt Cutts, dalam video 2011, mengilustrasikan efek menambahkan lebih banyak kata kunci. Atas - dataran tinggi - bawah.

Ini seperti kurva lonceng. Tambahkan satu atau dua kata kunci, dan Anda akan mendapatkan peringkat tertentu. Terus tambahkan kata kunci, dan itu tidak benar-benar menambah banyak manfaat peringkat. Terus tambahkan kata kunci, dan Anda akan mulai kehilangan peringkat.

Dengan kata lain, mengisi kata kunci dan mendapatkan penalti.

Saya ingin menambahkan sesuatu yang baru ke diskusi ini daripada hanya memberi Anda peringatan usang yang sama. Berikut adalah empat saran yang akan membantu Anda menghindari konten yang banyak kata kunci dan menghasilkan konten bebas penalti.
  • Jenis isian kata kunci yang mendapat sanksi adalah kata kunci ekor panjang daripada istilah kepala. Misalnya, "liburan murah hotel San Francisco" adalah kata kunci ekor panjang. Jatuhkan itu di konten Anda beberapa kali terlalu banyak, dan penalti tidak akan lama lagi. Namun, jika Anda harus menggunakan istilah "San Francisco" beberapa kali, tidak apa-apa.
  • Tambahkan lebih banyak konten, bukan hanya lebih banyak kata kunci. Hal terpenting tentang kata kunci bukanlah berapa kali kata kunci tersebut muncul. Saya merekomendasikan untuk menambahkan lebih banyak konten - baik jumlah posting dan panjang konten itu. Semakin banyak halaman yang Anda miliki, semakin banyak halaman di situs Anda yang akan diindeks. Ketika Anda memiliki konten yang panjang dan substansial pada halaman-halaman itu, Anda akan memiliki materi yang lebih berfokus pada pembaca dan istilah terkait.
  • Jangan khawatir tentang kepadatan kata kunci. Sebaliknya, khawatirkan tentang membuat konten yang sangat bagus untuk pembaca Anda. Ada saat ketika "kepadatan kata kunci" adalah masalah besar. Faktanya, banyak penulis SEO sebenarnya harus menjalankan analisis kepadatan kata kunci pada konten mereka untuk memastikan bahwa mereka berada dalam kisaran persentase kepadatan yang benar. Alih-alih, tujuan Anda adalah membentuk konten untuk pembaca Anda, bukan mesin telusur.
  • Gunakan kata kunci terkait. Ada beberapa kebingungan (dan perubahan) atas penggunaan pengindeksan semantik laten (LSI) dengan Google. Apapun penggunaan LSI Google saat ini, perlu diingat bahwa kata kunci terkait penting untuk menghindari penjejalan kata kunci dan meningkatkan hasil pencarian Anda. Misalnya, alih-alih menggunakan "liburan murah hotel San Francisco" lusinan kali, Anda akan menyertakan frasa alami seperti "tempat menginap di Bay Area" atau "penginapan di dekat Union Square".
Intinya: Bersikaplah mudah pada kata kunci ekor panjang. Sebaliknya, terbitkan lebih banyak artikel dengan konten yang lebih panjang.

5. Mengandalkan link-back, bukan konten

Link-back, meski penting, bukan satu - satunya komponen SEO. Ada khayalan bahwa hanya membuang banyak tautan ke situs secara ajaib akan membawa otoritas besar, peringkat tinggi, dan banyak lalu lintas pencarian.

Bukan itu masalahnya.

SEO yang benar-benar efektif adalah tentang gabungan dari beberapa bagian - bukan satu atau dua teknik yang didorong secara ekstrem.

Pikirkan tentang SEO seolah-olah itu adalah percabangan. Garpu tidak berfungsi jika hanya memiliki satu gigi. Garpu satu sisi adalah tombak. Garpu dua sisi juga tidak berfungsi. Garpu yang efektif memiliki beberapa gigi - biasanya empat.

SEO juga demikian. Agar efektif, Anda harus menggunakan keempat komponen SEO:

Komponen SEO

Tautan hanyalah sebagian dari solusi, bukan semuanya. Anda dapat mengumpulkan profil tautan yang sangat besar, tetapi kecuali Anda memajukan upaya Anda dengan pemasaran konten, sinyal sosial, dan pengoptimalan di tempat yang solid (kecepatan situs, UI, dll.), Anda membuang-buang waktu dan uang.

Intinya: Gunakan strategi link-back, tetapi tetap seimbang dengan seluruh rangkaian SEO - pemasaran konten, media sosial, dan pengoptimalan di tempat.

6. Membangun terlalu banyak tautan terlalu cepat

Berapa banyak tautan yang perlu Anda bangun untuk menentukan peringkat persyaratan kompetitif? Anda sebenarnya tidak membutuhkan terlalu banyak. Yang Anda butuhkan adalah waktu. Lambat dan mantap adalah apa yang memenangkan perlombaan dalam game SEO.

Jika Anda melihat situs Doctor650, tidak hanya mereka tidak membangun terlalu banyak tautan teks tautan yang kaya, tetapi mereka juga tidak membangun terlalu banyak tautan sama sekali. Saya telah melakukan ini dengan kata kunci kompetitif dan memperhatikan bahwa cara termudah untuk naik ke puncak adalah dengan tidak membuat terlalu banyak tautan. Sebaliknya, gunakan tautan otoritatif.

Jika menurut Anda membangun banyak tautan lebih baik bagi Anda, lihat saja studi kasus oleh Marcus Taylor ini. Dia membangun 10.000 tautan dalam waktu 24 jam dan naik ke peringkat nomor satu di Google, tetapi dalam tiga minggu dia terdorong turun karena dia membuat terlalu banyak tautan.

Algoritme Google canggih karena mereka tahu berapa kecepatan situs web biasanya membuat tautan. Jika jumlah tautan Anda tumbuh dengan kecepatan yang tidak wajar, Anda tidak akan mendapat peringkat yang terlalu baik.

7. Membangun terlalu banyak tautan ke beranda Anda

Pernahkah Anda melihat profil tautan situs lain di space Anda? Bagian mana dari tautan mereka yang berasal dari situs .gov dan .edu? Bagian mana dari tautan mereka yang menuju ke beranda versus laman internal?

Alih-alih membangun tautan ke beranda Anda, pertimbangkan untuk membangun tautan ke sebagian besar laman internal Anda. Lihat saja situs Wikipedia yang menempati peringkat untuk hampir setiap istilah di luar sana dan merupakan situs paling populer ke - 6 di dunia.

Majestic SEO menunjukkan bahwa Wikiepdia secara total memiliki lebih dari 600 juta tautan mundur, sedangkan beranda memiliki sekitar enam juta tautan. Itu berarti 1% dari total tautan mereka mengarah ke beranda mereka, sementara 99% pergi ke halaman internal.

Jika Anda menginginkan peringkat tinggi, pertimbangkan untuk membangun lebih banyak tautan ke halaman internal Anda dibandingkan beranda Anda.

8. Menulis banyak konten yang biasa-biasa saja

Pernahkah Anda membaca konten di situs seperti eHow ? Mereka memiliki lebih dari lima juta halaman konten; peringkat mereka untuk banyak istilah di Google; dan mereka memiliki jutaan tautan balik.

Meskipun mereka melakukannya dengan baik, tidak ada gunanya meniru strategi konten mereka. Mengapa? Itu karena konten mereka biasa-biasa saja dan tidak detail. Misalnya, jika Anda Google "cara memasang bidet", halaman dari eHow ini masuk dalam sepuluh besar.

Apakah kamu melihat masalahnya?


Halaman itu melakukan pekerjaan yang buruk dalam menjelaskan cara memasang bidet. Jika eHow menulis artikel yang berisi lebih dari 2.400 kata yang sangat rinci seperti Wikipedia, peringkatnya akan jauh lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Berdasarkan artikel ini, Anda dapat melihat mengapa  Google lebih suka memberi peringkat halaman web dengan setidaknya 2.000 kata konten pada halaman satu.

9. SEO adalah tentang menulis konten kaya kata kunci

Jika Anda ingin menentukan peringkat untuk istilah seperti "kartu kredit bisnis", Anda memerlukan frasa itu di halaman web Anda, bukan? Dulu kasusnya seperti itu, tetapi algoritme Google menggunakan pengindeksan semantik laten.
Pengindeksan semantik laten (LSI) adalah metode pengindeksan dan pengambilan yang menggunakan teknik matematika yang disebut dekomposisi nilai tunggal untuk mengidentifikasi pola dalam hubungan antara istilah dan konsep yang terdapat dalam kumpulan teks yang tidak terstruktur. LSI didasarkan pada prinsip bahwa kata-kata yang digunakan dalam konteks yang sama cenderung memiliki arti yang serupa.
Dengan kata lain, Google melihat frasa "kartu kredit perusahaan" mirip dengan "kartu kredit bisnis". Itu berarti jika Anda menggunakan kata "perusahaan" dan bukan "bisnis", Anda akan tetap mendapat peringkat untuk kedua istilah tersebut.

Alih-alih mencoba menulis konten kaya kata kunci, tulis konten yang ramah pengguna. Jika Anda mengutamakan pengguna dan menulis yang terbaik untuk mereka, Google secara alami akan mencari tahu istilah apa yang harus Anda rangking dan akan menempatkan Anda di sana.

Selain itu, tidak ada yang mau membaca konten kaya kata kunci. Jika saya menyebutkan kata "SEO" 100 kali dalam posting ini karena saya ingin menentukan peringkat untuk SEO, Anda akan bosan membaca Artikel ini dan mungkin berhenti menautkan ke situs, yang akan merusak peringkat saya.

Hindari menulis konten kaya kata kunci karena tidak membantu lagi dengan peringkat.


10. SEO hanyalah link, kode, dan konten

Begitulah SEO dulu 5 tahun lalu. Situs-situs dengan konten biasa-biasa saja, banyak tautan, dan pengoptimalan halaman yang bagus digunakan untuk mendapatkan peringkat yang baik.

Bukan itu masalahnya lagi. Hari-hari ini situs yang berkinerja baik cenderung juga memiliki banyak pengikut sosial.

Apakah Anda percaya atau tidak bahwa media sosial memiliki dampak langsung atau tidak langsung terhadap peringkat, hal itu memengaruhi peringkat.

Mengapa?

Semakin populer situs Anda di web sosial, semakin banyak bola mata yang akan Anda tarik. Dan semakin banyak orang melihatnya, semakin banyak backlink yang didapat.

Plus, media sosial adalah cara terbaik untuk menyemai konten dan mendapatkan daya tarik awal yang Anda cari.

Jika Anda ingin peringkat yang lebih baik, jangan hanya fokus pada pembuatan tautan. Juga fokus untuk membangun profil sosial Anda.

11. Lebih banyak halaman berarti lebih banyak lalu lintas

Wikipedia adalah contoh bagus dari situs kaya konten yang mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Jadi, jika Anda ingin lebih banyak lalu lintas, Anda harus membuat lebih banyak halaman, bukan?

Jika halaman tidak berkualitas tinggi, Anda tidak akan mendapat peringkat yang baik.  Daripada benar-benar membantu Anda, menambahkan terlalu banyak konten, terutama konten yang biasa-biasa saja, dapat merugikan Anda.

Google merilis pembaruan yang disebut Panda, yang menargetkan situs dengan konten berkualitas rendah. Situs semacam itu mendapat sanksi, dan lalu lintas pencarian mereka turun.

Contoh yang bagus dari ini adalah Wise Geek. Mereka pernah mendominasi peringkat karena jumlah konten mereka yang besar, tetapi mereka terpukul oleh pembaruan Google Panda karena konten berkualitas rendah.

Jangan membuat situs dengan ribuan halaman. Fokus pada pembuatan konten berkualitas tinggi. KISSmetrics dan Quick Sprout adalah contoh bagus untuk ini. Kedua blog dapat menghasilkan lebih dari setengah juta pengunjung dalam sebulan, dan tidak satu pun dari mereka memiliki ribuan posting blog.

12. Anda membutuhkan banyak teks untuk mendapatkan peringkat yang baik

Data telah menunjukkan bahwa Anda perlu menulis 2.000 kata di setiap halaman web jika Anda benar-benar ingin mendapat peringkat yang baik. Tapi Upworthy telah membuktikan datanya salah.

Ini salah satu situs konten dengan pertumbuhan tercepat di web, dan mengalahkan situs situs yang lumayan terkenal dalam tingkat pertumbuhan. Namun, konten per halamannya sangat sedikit.

Ini menunjukkan bahwa teks bukanlah satu-satunya bentuk konten yang berharga. Video dan gambar juga memiliki peringkat yang baik.

Jika Anda ingin peringkat tinggi, gunakan jenis konten yang berbeda untuk mencapai tujuan ini. Dari podcast hingga video dan kuis, kemungkinannya tidak terbatas.

13. Sebaiknya biarkan situs otoritas memublikasikan ulang konten Anda

Biasanya, ketika situs otoritas yang lebih besar dari milik Anda memublikasikan ulang konten Anda, itu adalah hal yang baik. Anda mendapatkan tautan kembali, dan Anda menghasilkan lalu lintas dan bahkan mungkin penjualan.

Masalah dengan konten Anda diterbitkan ulang adalah hal itu menciptakan duplikat konten. Bahkan jika situs otoritas itu menautkan kembali ke Anda, mesin pencari seperti Google akan memberi peringkat situs otoritas di atas milik Anda. Yang lebih buruk lagi adalah Anda berpotensi terkena penalti Panda.

Meskipun demikian, ini masih merupakan taktik yang bagus untuk dimanfaatkan jika Anda bisa membuat situs otoritas mengikuti satu aturan. Mereka perlu menggunakan tag kanonik yang mengarah kembali ke URL Anda. Ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan Anda tidak dihukum karena konten duplikat.

14. Tautan buruk akan merusak peringkat Anda

Ketika Google merilis alat penolakannya, banyak pemasar yang berlebihan. Mereka merasa setiap tautan buruk akan merusak peringkat mereka.

Sampai batas tertentu, mereka benar: tautan buruk memang dapat merusak peringkat Anda, tetapi ini terjadi dalam keadaan yang jarang terjadi.

Apa yang Google coba lakukan adalah menghentikan manipulasi algoritmanya melalui pembuatan tautan.

Banyak tautan berkualitas rendah yang mengarah kembali ke situs web Anda berasal dari situs agregator berkualitas rendah.

Anda dapat mencoba menghentikan beberapa situs ini dengan menggunakan layanan seperti Cloudflare, tetapi jangan menjadi paranoid dan mulai menolak setiap tautan yang tidak Anda sukai.

Semakin besar situs Anda, semakin banyak situs sampah yang secara alami akan ditautkan ke Anda. Secara umum, Anda tidak boleh mendorong tautan ini, tetapi tidak banyak yang dapat Anda lakukan.

Tentu saja, Anda dapat menolak setiap tautan, tetapi situs agregator ini jarang membuat Anda dihukum.

Alih-alih mengkhawatirkan tautan berkualitas rendah, fokuskan waktu Anda untuk membuat produk / layanan yang baik dan menulis konten yang luar biasa. 
Saat Anda melakukannya, jangan membeli tautan dengan maksud memanipulasi peringkat.

15. Anda tidak harus membeli link

Tentu, mesin pencari tidak ingin Anda membeli tautan karena taktik ini dapat memanipulasi peringkat, tetapi ini tidak berarti Anda tidak boleh membelinya.

Tautan adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Misalnya, saya membeli lebih dari $ 10.000 tautan dan iklan dari galeri CSS ke Crazy Egg sebelum saya meluncurkannya.

Ini menghasilkan peningkatan pendapatan berulang bulanan lebih dari $ 2.000. Sampai saat ini, beberapa dari pelanggan tersebut masih bersama saya, yang berarti pendekatan pembelian tautan saya menguntungkan.

Bagaimana Anda membeli tautan tanpa mencentang mesin pencari? Anda tidak mengikuti tautannya. Dengan cara ini, Anda memberi tahu mesin pencari untuk tidak menghitung tautan tanpa merusak SEO Anda, tetapi Anda masih bisa mendapatkan lalu lintas dan pendapatan.

16. Semakin tinggi rasio pentalan Anda, semakin rendah peringkat Anda

Satu hal yang saya tahu lebih baik dari apa pun adalah analitik. Saya ikut mendirikan dua perusahaan analitik, dan saya telah membantu ratusan perusahaan mengembangkan bisnis mereka melalui analisis.

Banyak pemasar mengklaim bahwa semakin tinggi rasio pentalan Anda, semakin rendah peringkat Anda. Untuk alasan ini, Anda perlu mengurangi rasio pentalan Anda, bukan?

Memiliki rasio pentalan yang lebih rendah biasanya merupakan hal yang baik, tetapi itu tidak berarti Anda akan memiliki peringkat yang lebih tinggi. Dalam pengalaman saya bekerja dengan berbagai situs, seperti TechCrunch, Gawker Media, Amazon, dan Microsoft, saya tidak melihat korelasi antara rasio pentalan dan peringkat.

Memang, ini bisa jadi karena banyak bisnis yang pernah saya tangani berukuran besar, tetapi bahkan dengan bisnis kecil, saya tidak melihat perbedaan yang besar dalam lalu lintas penelusuran saat rasio pentalan berubah.

17. Pengujian A / B dapat merusak peringkat Anda

Jika pengujian A / B sangat buruk, menurut Anda apakah Google akan menawarkan solusi pengujian A / B? Lihat saja di bawah bagian Eksperimen Konten dalam Google Analytics. Ini adalah versi pengujian A / B mereka.

Tentu, Anda mungkin membuat duplikat konten untuk sementara, tetapi potensi peningkatan konversi menebusnya. Selain itu, dari semua pengujian A / B yang saya jalankan, saya tidak pernah melihat traffic saya turun.

Saya terus mengujinya dan melakukannya dengan semua bisnis saya yang lain. Saya dapat memberi tahu Anda dengan keyakinan 100% bahwa saya belum pernah melihat penurunan peringkat karena pengujian.

Jika Anda khawatir, Anda selalu dapat melakukan noindex variasi untuk mencegah duplikat konten.

18. Kepadatan kata kunci adalah faktor peringkat yang sangat besar

Ingat hari-hari ketika mengemas konten dengan frase kata kunci yang ditargetkan akan membuatnya melonjak ke puncak SERP?

Itu dibuat untuk beberapa konten yang tidak bersemangat dan memberikan nilai nyata yang sangat minimal (jika ada) bagi pembaca. Syukurlah, hari-hari itu sudah lama berlalu.

Panda mengakhirinya pada tahun 2011. Sejak itu, setiap pemasar SEO yang waras memastikan bahwa mereka tidak melakukan penjejalan kata kunci.

Tapi inilah masalahnya. Itu meninggalkan banyak pertanyaan tentang kepadatan kata kunci yang tepat.

Jelas, penjejalan kata kunci adalah ide yang buruk. Itu sudah pasti. Tetapi banyak pemasar SEO masih menganggap kepadatan kata kunci adalah faktor peringkat yang sangat besar.

Mereka akhirnya menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk melakukannya dengan benar. Cukup tekan kepadatan kata kunci yang sempurna itu, dan Anda siap melakukannya.

Tapi bukan ini masalahnya, Meskipun benar bahwa kepadatan kata kunci adalah faktor peringkat, itu sama sekali tidak sepenting dulu.

Tidak ada alasan untuk stres tentang itu. Itu adalah sesuatu yang harus Anda sadari, tetapi seharusnya tidak menarik semua perhatian Anda.

Dengan kata lain, Anda tidak perlu membuat diri Anda gila mencoba mencapai kepadatan kata kunci yang optimal.

19. Anda harus menggunakan kata kunci pencocokan yang tepat

Ada mitos terkait kata kunci lain yang ingin saya hilangkan. Dan itulah gagasan bahwa Anda harus menggunakan hanya kata kunci pencocokan tepat.

Izinkan saya mereferensikan contoh apel merah sekali lagi:

Contoh Keyword

Di luar penjejalan kata kunci menjengkelkan yang terjadi di sini, lihat bagaimana setiap penggunaan kata kunci sama persis.

Kedengarannya konyol dan tidak wajar! Itu bukan cara manusia berbicara. Jika tidak wajar, itu tidak menambah kualitas.

Dan jika tidak menambah kualitas, itu tidak berkontribusi pada pengalaman pengguna.

Intinya adalah Anda harus menggunakan kata kunci pencocokan tepat hanya  jika itu masuk akal dan terdengar alami.

Jika itu membuat konten Anda terdengar kikuk, Anda sebaiknya membuangnya atau menggunakan variasi kata kunci.

Konsep selalu menggunakan kata kunci pencocokan tepat sangat kuno dan sudah ada sejak penjejalan kata kunci dapat diterima. Tetapi tidak ada tempat dalam praktik terbaik SEO saat ini.

20. Pop-up adalah pemecah kesepakatan otomatis

Pada Januari 2017, Google meluncurkan pembaruan yang dikenal sebagai "Penalti Interstisial yang Mengganggu".

Untuk ingin tau lebih lanjut tentang pemberitahuan Google Anda bisa baca di Sini.

Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna seluler, memastikan penjelajahan mereka tidak terganggu oleh munculan tidak saleh seperti ini:

Contoh Iklan Pop-Up
Maaf tulisannya pakek bahasa inggris

Ini menciptakan keributan di komunitas SEO dengan orang-orang yang sangat takut untuk menggunakan semua jenis pop-up di situs mereka. Dan mudah untuk melihat alasannya.

Mengapa Anda ingin mengambil risiko?

Itu adalah pembaruan di mana Google memberikan peringatan beberapa bulan sebelumnya, yang dengan sendirinya cukup langka.

Saya bahkan menulis artikel di akhir tahun 2016 berjudul " Apa Itu Interstisial, dan Apakah Mereka Merugikan SEO Anda? ”Untuk memberi peringatan lanjutan kepada pembaca saya. Pada saat itu, sepertinya kekhawatiran itu sangat sah.

Tapi sekarang setelah beberapa waktu berlalu dan debunya telah mengendap, tampaknya itu bukan masalah besar. Kebanyakan ahli setuju:

Dan saya bahkan tidak bisa mulai memberi tahu Anda jumlah munculan yang masih terpukul setiap kali saya menjelajahi web atau melakukan penelitian.

Sebenarnya, saya sedikit kecewa karena saya benci diganggu oleh munculan sembrono ketika saya berada di zona tersebut dan mencoba menemukan informasi penting.

Rupanya, memiliki pop-up di situs Anda bukanlah ciuman kematian. Tetapi jika Anda memutuskan untuk menggunakannya, bertanggung jawablah.

Jangan keluar dari cara Anda untuk mengganggu pengalaman pengguna, dan coba buat munculan semulus mungkin.

21. Ini semua tentang tautan masuk

Kita semua tahu bahwa tautan sangat penting.

Saya akan menjadi orang pertama yang mengatakan bahwa profil tautan yang tampak bagus adalah hal yang indah.

Namun tampaknya terlalu banyak pemasar yang terlalu terpaku pada tautan masuk saja dan melupakan tautan keluar.

Tentu saja, Anda ingin situs yang berwenang dan relevan ditautkan ke Anda!Tapi jangan abaikan tautan keluar:

Saya sebutkan di posting lain bahwa "link keluar atau link yang mengarah ke halaman web eksternal dari situs Anda sendiri sebenarnya dapat memengaruhi otoritas blog Anda. Pastikan halaman yang dirujuk link Anda relevan, berguna, dan memiliki reputasi baik di Google.” Dan banyak ahli yang setuju.

Tapi bukankah suatu kerugian ketika orang-orang menjelajahi situs Anda diarahkan ke situs eksternal?

Bukankah hal itu akan berdampak buruk pada rasio pentalan dan waktu rata-rata yang dihabiskan di situs Anda, belum lagi konversi Anda?

Seperti yang kita semua tahu, prioritas utama Google adalah pengalaman pengguna yang luar biasa dan konten yang bagus.

Jika Anda menyertakan tautan keluar yang sangat membantu yang memperluas suatu topik, Anda akan diberi imbalan.

Apa yang ingin saya katakan di sini adalah semua tautan itu penting.

Alih-alih hanya berfokus pada memperoleh tautan masuk, Anda juga harus menautkan ke sumber daya yang luar biasa. Jadikan itu kebiasaan.

Catatan: buat tautan keluar Anda terbuka di tab terpisah. Hal ini meningkatkan peluang pembaca untuk kembali ke situs Anda, dan menurut saya hal itu menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik secara keseluruhan.

22. Jamming situs Anda dengan link afiliasi bukanlah masalah besar

Tautan afiliasi. Pemilik situs web / blogger mana yang tidak ingin menguangkannya?

Ini adalah salah satu cara paling efisien untuk mendapatkan hari gajian yang menyenangkan dengan pengeluaran energi yang minimal. Jangan salah paham, saya suka pemasaran afiliasi. Saya benar-benar.

Faktanya, banyak orang benar-benar menghancurkannya dengan pemasaran afiliasi.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa menghasilkan lebih dari 80 ribu dalam sebulan adalah norma. Tapi itu menunjukkan potensi pemasaran afiliasi.

Jadi, tentu saja, beberapa orang akan berlebihan dan mengisi konten mereka dengan tautan afiliasi, dengan asumsi itu bukan masalah besar. Dan ini mungkin terjadi setahun yang lalu.

Tetapi jika Anda akrab dengan pembaruan Google "Fred" yang terjadi pada Maret 2017, Anda tahu menjadi gila dengan tautan afiliasi adalah takdir yang menggoda.

Menurut saya, mengalami penurunan lalu lintas sebesar 50-90% merupakan hal yang perlu dikhawatirkan, dan Anda harus melanjutkan dengan hati-hati di masa mendatang.

Ini tidak berarti memasukkan beberapa tautan afiliasi di sana-sini akan membunuh lalu lintas Anda, tetapi itu pasti sesuatu yang harus diperhatikan.

Memiliki banyak tautan afiliasi memberi sinyal ke Google bahwa melakukan penjualan afiliasi adalah tujuan utama konten Anda, yang dapat memengaruhi peringkat Anda secara negatif.

23. Tag judul dan meta deskripsi memang penting

Selama bertahun-tahun saya telah melakukan SEO, saya telah memperhatikan satu kesalahan yang sering terjadi. Anda mengambil tag judul dan tag meta deskripsi begitu saja.

Sekarang, sebelum saya membahas teknik pengoptimalan tag judul dan meta deskripsi sederhana yang saya gunakan, saya ingin meminta satu hal kepada Anda:  jangan anggap remeh. Saya menggunakan taktik sederhana ini di situs-situs seperti Gizmodo, TechCrunch, Mashable, dan sekitar 30 lainnya dari 100 blog teratas di Internet dan melihat lalu lintas mereka naik secara drastis.
  1. Tag judul Anda harus unik di setiap halaman dan sekitar 60 karakter.
  2. Jangan menyertakan nama situs web Anda di semua tag judul Anda karena ini membuatnya tampak duplikat. Cukup sertakan nama situs web Anda di tag judul untuk beranda Anda, halaman tentang, halaman kontak, dan halaman umum lainnya.
  3. Tag meta deskripsi Anda harus unik, mewakili konten pada halaman (tidak hanya diisi dengan kata kunci), dan berisi sekitar 25 kata atau lebih.
Coba lakukan perubahan tersebut pada tag judul dan meta deskripsi Anda. Jika Anda sudah memiliki banyak tautan yang masuk ke situs web Anda yang cocok dengan jumlah halaman yang layak, Anda akan melihat bahwa perubahan tersebut.

Dapat menggandakan lalu lintas Anda seperti yang terjadi pada  TechCrunch. Tetapi jika Anda tidak memiliki banyak lalu lintas atau tautan yang masuk, Anda tidak akan melihat dampak besar pada lalu lintas mesin pencari Anda.

Kesimpulan

Saya akan jujur. SEO terkadang bisa menjengkelkan. Selalu ada beberapa jenis penyesuaian yang dilakukan pada algoritme Google.

Beberapa besar; beberapa di bawah umur. Namun perubahan terus-menerus ini sering kali menimbulkan spekulasi.

Spekulasi ini mengarah ke rumor, dan rumor mengarah ke mitos yang terus-menerus. Itu sebabnya saya pikir saya akan menjelaskan tentang beberapa tren SEO paling luas yang sebenarnya sangat tidak berguna.

Saya berharap bahwa meletakkan segala sesuatunya dalam perspektif untuk Anda akan membantu Anda fokus pada apa yang sebenarnya penting dan membantu Anda menghindari menginvestasikan waktu dan energi Anda ke dalam taktik yang tidak akan membawa hasil apa pun.

Ini juga harus mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan penalti yang buruk.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang 23 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "23 Kesalahan SEO Yang Harus Anda Hindari"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel