>

10 Kesalahan Orang Saat Memulai Digital Marketing

Kesalahan Strategi Digital Marketing

10 Kesalahan Orang Saat Memulai Digital Marketing - Berfokuslah untuk menunjukkan kepada pelanggan nilai yang Anda berikan, dapatkan kepercayaan mereka, dan buat mereka melihat bahwa Anda adalah pakar yang mereka butuhkan.

Memulai bisnis baru hadir dengan tantangan unik, dan tahun-tahun pertama itu penting untuk kesuksesan dan pertumbuhan jangka panjang Anda. Jika Anda memulai agen Digital Marketing, Anda akan menghadapi tantangan khusus dan mungkin membuat beberapa kesalahan umum berikut. Inilah Kesalahan dan Bagaimana Anda dapat menghindarinya.

10 Kesalahan Orang Saat Memulai Digital Marketing


Kesalahan 1: Tidak Menetapkan Ekspektasi yang benar

Seperti dalam jenis bisnis lainnya, menetapkan harapan yang tepat untuk klien Anda adalah suatu keharusan. Jangan terlalu banyak berjanji, terutama jika Anda tidak yakin akan memberikan hasil tersebut. Lebih baik melepaskan prospek dengan harapan yang tidak realistis daripada menutup penjualan dan harus berurusan dengan klien yang kesal di sepanjang jalan. Jujurlah dengan diri Anda sendiri dan dengan mereka.


Kesalahan 2: Berutang

Jangan berhutang. Hutang sering kali dapat menjadi masalah bagi bisnis Anda  karena usaha baru yang tidak diketahui. Pada saat krisis atau jika Anda perlu mengurangi pengeluaran Anda, pembayaran tetap itu dapat berdampak buruk pada bisnis Anda. Sisa bebas hutang sebanyak mungkin akan menjadi aset besar bagi Anda saat Anda memulai.

Kesalahan 3: Tidak Memiliki Anggaran

Memiliki anggaran sangat penting untuk menangani naik turunnya bisnis baru. Anda perlu tahu persis apa yang Anda lakukan dengan uang Anda, apa pengeluaran dan keuntungan Anda dan kemana tujuan Anda. Memahami ke mana perginya uang Anda setiap bulan adalah bagian penting dari bisnis yang ditakuti banyak pengusaha, tetapi ini adalah alat yang ampuh yang membuat Anda memegang kendali.

Kesalahan 4: Tidak Bekerja cukup keras

Pemilik agensi Digital Marketing sering kali tertarik pada aspek digital dari pekerjaan tersebut karena mereka mencari pekerjaan yang dapat mereka lakukan dari mana saja. Kebebasan menjadi bos (online) Anda sendiri memang menarik, tetapi Anda harus bekerja keras selama beberapa tahun untuk mencapainya.

Membangun fondasi yang kuat sangat penting dan Anda harus bekerja lebih keras dari sebelumnya. Jika Anda bekerja 8 jam sehari di pekerjaan Anda sebelumnya, Anda mungkin harus memberikan 10 jam atau lebih kepada agensi Anda. Namun, pengorbanan itu akan terbayar di masa depan.


Kesalahan 5: Mencoba Melakukan Semuanya

Apakah Anda seorang ahli atau tidak, dapatkan bantuan. Ini mungkin berarti tim, platform pembelajaran, proses baru atau mentor. Fokus pada pertumbuhan dan pengelolaan bisnis Anda. Cobalah untuk mendelegasikan yang lainnya.

Pilihan lainnya adalah mengalihdayakan layanan Anda ke perusahaan label putih, terutama ketika Anda tidak memiliki banyak pengalaman di semua platform Digital Marketing. Outsourcing bukan hanya cara hemat biaya untuk meningkatkan skala agensi Anda, tetapi juga cara untuk menawarkan kualitas yang lebih tinggi dan memperluas penawaran Anda.

Kesalahan 6: Tidak memahami kesabaran sang penutup

Anda harus memahami kemampuan klien Anda untuk menutup prospek. Misalnya, seorang pengacara di New York tidak punya waktu atau kesabaran untuk mengatur janji temu dari 1.000 prospek. Analisis tahap klien Anda, jenis prospek yang mereka butuhkan, dan kapasitas mereka untuk menindaklanjutinya. Dalam beberapa kasus, kualitas sebenarnya mengalahkan ROI.

Kesalahan 7: Menandatangani kontrak jangka panjang dengan penyedia layanan
Saat Anda memulai sebuah agensi, pendapatan berulang Anda seringkali rendah dan churn Anda sering tinggi. Jangan berkomitmen untuk kontrak jangka panjang dengan penyedia layanan Anda. Sebaliknya, pilih untuk membayar bulan demi bulan meskipun biayanya lebih tinggi. Membayar dari bulan ke bulan memungkinkan Anda memotong biaya dengan cepat jika Anda mengalami bulan-bulan yang sulit, alih-alih terjebak dengan pembayaran tetap yang tinggi.


Sekali lagi, memiliki anggaran akan membantu Anda mencapai ini. Jika Anda memiliki anggaran dan Anda mematuhinya, Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam membuat kontrak bulanan. Dan jika Anda melakukannya, Anda dapat membatalkannya kapan saja.

Kesalahan 8: Pengalihdayaan tanpa mengetahui cara Mengukur Kinerja

Outsourcing dapat menjadi kunci pertumbuhan agensi Anda, tetapi hanya jika Anda memahami dan mengetahui cara mengukur kinerja. Setuju dengan mitra outsourcing Anda dan tentukan ekspektasi Anda dengan benar. Di sisi lain, jika Anda tidak tahu banyak tentang kinerja dan Anda sedang dalam proses belajar, pastikan Anda menyewa agen label putih yang Anda percayai sepenuhnya.

Kesalahan 9: Meremehkan Kesulitan

Memulai dan mengembangkan bisnis itu sulit dan menginginkan penghasilan tidak cukup untuk memotivasi Anda di masa-masa sulit. Temukan komitmen, apakah itu menafkahi keluarga Anda, membiayai kuliah putri Anda, membeli rumah, atau membuat perubahan dalam kehidupan orang lain. Berkomitmen pada sesuatu yang lebih besar dari uang - dan lebih besar dari diri Anda -  akan membuat Anda tetap fokus pada hal yang benar.


Kesalahan 10: Mengisi Terlalu Banyak

Jangan terlalu mahal. Ini tidak berarti Anda akan bekerja secara gratis, hanya saja Anda akan mengenakan harga yang pantas. Harga Anda harus cukup untuk menghasilkan keuntungan, dengan ruang untuk bekerja dan mendapatkan hasil yang baik untuk klien Anda. Nanti, ketika klien Anda melihat nilai pekerjaan Anda, Anda bisa berpikir untuk menaikkan harga.

Kunci sukses jangka panjang adalah retensi. Buat klien Anda senang dan jangan terlalu menghargai layanan Anda. Biarkan mereka melihat nilai yang dapat Anda berikan untuk bisnis mereka, dapatkan kepercayaan mereka, dan buat mereka melihat bahwa Anda adalah ahli yang mereka butuhkan.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang 10 Kesalahan Orang Saat Memulai Digital Marketing semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda jika ada salah kata atau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya di komentar bawah.

0 Response to "10 Kesalahan Orang Saat Memulai Digital Marketing"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel