>

Cara Optimasi Gambar dI Blog

Cara Optimasi Gambar dI Blog

Cara Optimasi Gambar di Blog. Foto dan grafik yang bagus bisa membuat postingan blog Anda benar-benar bernyanyi. Tapi melakukan kesalahan itu lebih menyakitkan daripada membantu. Berikut cara mengoptimalkan gambar untuk blog Anda dalam 3 langkah mudah berikut.

Penelusuran gambar dapat mendatangkan banyak lalu lintas ke situs Anda, dan hal pertama yang biasanya terlintas dalam pikiran saat SEO gambar adalah mengoptimalkan tag alt, namun ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat mengoptimalkan gambar. Namun, banyak pemula yang mengabaikan pengoptimalan gambar atau hanya mencakup SEO Gambar dasar, dan ini berarti pengoptimalan alt tag sudah cukup tapi ini seharusnya tidak terjadi.

Apakah Anda kesulitan dengan optimasi gambar di blog anda? Tidak yakin bagaimana cara optimasi gambar di blog Anda? Dan, terus temukan cara untuk melakukannya dengan benar?. Pengoptimalan Gambar sangat penting untuk situs mana pun. Ini meningkatkan kinerja situs web Anda dan peringkat gambar Anda lebih baik di mesin pencari.

Jika Anda sedang mencari artikel untuk optimasi gambar di blog dengan benar untuk SEO, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam panduan ini, saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk optimasi gambar di blog Anda dan mendapatkan peringkat lebih tinggi pada pencarian gambar. 

Apa Itu Optimasi Gambar?

Pengoptimalan gambar mengacu pada pengurangan ukuran gambar tanpa mempengaruhi kualitas. Ukuran gambar yang diperkecil juga meningkatkan SEO gambar dan waktu buka halaman. Mengoptimalkan gambar untuk blog mengurangi keseluruhan waktu buka halaman sebesar 80% yang dengan demikian membantu peringkat di Google, dan mesin pencari lainnya.

Baik Anda menjalankan toko online, situs web fotografi, atau blog, Anda harus mengoptimalkan gambar. Jika Anda ingin gambar Anda muncul di Google, optimalkan gambar Anda dengan benar. SEO pengoptimalan gambar sama pentingnya dengan konten Anda.

Mengapa Penting Mengoptimasi Gambar di Blog?

Ada banyak alasan untuk mengoptimalkan gambar untuk situs web Anda. Gambar Anda dilihat sebagai konten visual bagi pengguna. Jika Anda mengoptimalkan gambar untuk SEO, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hasil organik yang luar biasa dari Google.

  • Mengoptimalkan gambar blog untuk kecepatan sangat penting. Waktu buka halaman yang cepat sehingga meningkatkan kecepatan situs web.
  • Dorong lalu lintas dari Pinterest atau situs konten visual lainnya.
  • Gambar Anda akan muncul di Google atau mesin telusur lain yang membawa lalu lintas organik ke situs Anda.
  • Dapatkan lebih banyak peluang backlink dari situs lain. Jika Anda membuat gambar, infografis, atau grafik Anda sendiri, orang-orang akan menghargai gambar Anda.
  • Memperkuat skor SEO.
  • Penggunaan gambar yang benar juga mendukung konten Anda. Ini membantu orang memahami konten dengan lebih baik, membuatnya menarik dan bermanfaat.

Pertama, lebarnya lebih dari 4.000 piksel. Lebar browser desktop yang paling umum adalah 1.366 piksel. Anda mungkin dapat menampilkan benda ini dengan resolusi tinggi pada monitor 55 inci. apa itu bagus? Tidak.

Setiap piksel dalam gambar mengandung informasi. Dan informasi menambah bobot. Hasilnya, gambar ini berukuran hampir 4 megabyte. Itu sangat bagus dalam hal gambar. Dan bahkan jika Anda meminta CMS untuk "menyusutkan" untuk Anda, CMS tersebut masih menyajikan keseluruhan 3,9 MB kepada pengguna.

Itu berarti halaman lambat, dan pengguna tidak senang (Belum lagi Google.) Bahkan lebih buruk lagi di perangkat seluler Jadi ya, Anda perlu mengoptimalkan gambar di blog anda dengan mengikuti beberapa langkah berikut. 

3 Langkah Cara Optimasi Gambar di Blog

Langkah 1: Dapatkan Citra Secara Legal

Hal pertama yang perlu Anda lakukan, tentu saja, adalah mendapatkan citra Anda. Sumber yang paling umum adalah situs stok foto (seperti Envato dan iStock ). Anda bisa mendapatkan gambar gratis di platform seperti Unsplash . Atau Anda dapat membuat gambar Anda sendiri.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan hanya mengambil sesuatu dari Gambar Google. Ini hampir pasti tidak dilisensikan untuk Anda, dan kami telah melihat troll hak menghantam perusahaan dengan tagihan ribuan dolar untuk gambar yang tidak berlisensi. Bayar beberapa dolar dan tahan godaan.

Langkah 2: Ukuran Gambar Anda

Setelah Anda memiliki gambar Anda, Anda pasti ingin mengukurnya dengan benar. Kebanyakan tata letak blog memiliki lebar antara 650 dan 1.024 piksel. Jika Anda menginginkan gambar dengan lebar penuh - cukup umum - gunakan aplikasi tangkapan layar untuk menyorot seluruh kolom Anda.

Ini akan memberi tahu Anda lebar kolom dalam piksel. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kecil, Anda dapat memilih apa saja. Anda biasanya tidak dapat menampilkan gambar lebih lebar dari kolom konten itu sendiri. Setelah Anda memiliki ukuran gambar, Anda harus menggunakan perangkat lunak untuk mengecilkan atau memotongnya dengan benar.

Perangkat lunak yang paling umum digunakan untuk mengoptimalkan gambar untuk blog adalah Adobe Photoshop. Itu tidak murah, tapi itu yang terbaik dari semuanya. (Dan itulah yang akan kita gunakan dalam tutorial ini.)

Jika Anda tidak ingin berinvestasi dalam lisensi Creative Cloud untuk mendapatkan Photoshop, Anda juga dapat mencoba aplikasi pengatur ukuran gambar gratis seperti:
  • Pixlr
  • GIMP
  • BeFunky
Prosesnya pada dasarnya sama di semuanya.

Baca Juga: 4 Tips SEO Untuk Blog yang Harus Anda Ketahui

Langkah-langkah untuk Mengubah Ukuran Gambar Blog di Photoshop
  1. Buka gambar Anda
  2. Pergi ke Image >> Image Size di menu
  3. Pilih lebar yang Anda inginkan (ketinggian akan menyesuaikan secara otomatis)
  4. Tekan OK
Itu dia! Gambar Anda sekarang dalam ukuran yang tepat. Sekarang saatnya menyimpan gambar Anda. Saya masih menyukai perintah kuno "Save for Web" di Photoshop. Ada cara lain, tetapi ini bagus untuk sebagian besar kasus penggunaan dasar.

Langkah-langkah untuk Menyimpan Gambar Blog di Photoshop
  1. Buka File >> Ekspor >> Simpan untuk Web (Legacy) di menu
  2. Pilih jenis file Anda. Biasanya, Anda menginginkan JPG untuk foto dan PNG untuk grafik.
  3. Klik Simpan
Itu dia! Gambar blog Anda dengan ukuran yang tepat sekarang ada di folder mana pun Anda menyimpannya.

Langkah 3: Kompres Gambar Anda

Gambar Anda sekarang berukuran benar dan cukup kecil. Tapi ada satu langkah terakhir untuk membuatnya siap untuk di posting di blog adalah dengan mengkompres gambar.

Kompresi menghapus ukuran file sebanyak mungkin dari gambar tanpa mengurangi kualitas. Gambar yang disimpan dari Photoshop hampir dioptimalkan dengan sempurna, tetapi langkah terakhir ini menghemat bobot halaman Anda yang berharga.

Saya suka memakai Optimizilla dan kraken.io untuk kompresi gambar online yang cepat. Ini cepat dan sangat mudah. Anda tinggal menyeret dan melepaskan gambar Anda, atau mengambilnya dari pengunggah. Setelah selesai, Anda tinggal mengunduhnya.

Anda dapat melihat bahwa gambar itu sudah dioptimalkan dengan cukup baik. Optimizilla hanya memotong 5%. Tapi itu masih bagus.

Sekarang setelah Anda mengoptimalkan gambar untuk blog Anda dengan benar, lanjutkan dan posting. Pembaca Anda akan berterima kasih karena Anda tidak membuat mereka memuat banyak data yang tidak perlu dan pasti Google juga akan menghadiahi Anda.


Saya harap Anda mempelajari beberapa cara dan ide untuk mengoptimalkan gambar di blog. Panduan ini juga akan membantu Anda mengoptimalkan gambar untuk SEO dan peringkat situs web yang lebih baik. Jangan lupa bahwa pengoptimalan gambar adalah faktor peringkat SEO yang penting. Anda juga dapat menghabiskan beberapa jam atau hari bahkan mingguan untuk mengoptimalkan gambar blog.

Nah mungkin hanya sekian yang dapat saya jelaskan tentang Cara Optimasi Gambar di Blog semoga bisa bermanfaat untuk serta bisa menambah wawasan anda dan tentunya bisa membantu anda mengoptimalkannya yang benar.

0 Response to "Cara Optimasi Gambar dI Blog"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel