>

Cara Menghasilkan Uang dar YouTube

Cara Menghasilkan Uang dar YouTube

Cara Menghasilkan Uang dari Saluran YouTube. Sekarang Anda dapat memanfaatkan YouTube untuk mengikuti hasrat Anda dan memberi makan dompet Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas cara menghasilkan uang dari YouTube. Tetaplah bersama saya!

Siapa yang Dapat Mengunggah Video di YouTube?

Anda dapat menonton video yang tak terhitung banyaknya di YouTube tanpa melakukan registrasi. Namun, jika Anda ingin mengunggah video apa pun di YouTube, Anda harus mendaftar melalui akun Gmail Anda, yang akan memakan waktu kurang dari satu menit. Sebagai pengguna terdaftar, Anda dapat mengunggah konten video sebanyak yang Anda inginkan. Anda juga dapat berkomunikasi dengan pelanggan saya melalui komentar.

Sekarang konten seperti apa yang dapat Anda unggah ke YouTube? Platform berbagi video Amerika ini memungkinkan beragam konten termasuk video asli pendek, klip acara TV, rekaman audio, blog video, video musik, streaming langsung, video pendidikan, film dokumenter, klip video, film pendek, trailer film, dll. Namun, jika ada konten yang Anda unggah dianggap berpotensi tidak pantas, sehingga hanya akan terlihat oleh pengguna terdaftar yang berusia 18 tahun atau lebih.

Siapkan Channel YouTube

Membuka saluran YouTube seperti membangun pintu untuk menghasilkan uang dari YouTube. Satu saluran YouTube dilampirkan dengan setiap akun YouTube. Seperti akun Google, akun YouTube memberi Anda akses ke produk Google, seperti Gmail, Google Drive, dll.

Sekarang bagaimana cara membuka akun di YouTube? Jika Anda memiliki akun Google, maka Anda dapat langsung 'Masuk' di YouTube menggunakan akun Gmail Anda. Jika tidak, Anda perlu membuka akun Google. Mari kita lihat proses pembukaan akun di berbagai media.

PC Desktop;
  • Buka YouTube.com.
  • Klik tombol 'Masuk' di kanan atas.
  • Klik 'Buat Akun'.
  • Pilih 'Untuk saya sendiri' atau 'untuk mengelola bisnis saya.
Android;
  • Unduh aplikasi YouTube dari Play store dan buka.
  • Ketuk simbol gambar profil, di kanan atas.
  • Ketuk tombol 'Masuk'.
  • Ketuk pada Tambahkan simbol akun.

Saat Anda memiliki Akun Google, dan masih membutuhkan akun baru untuk membuka saluran YouTube:
  • Buka aplikasi YouTube.
  • Ketuk simbol gambar profil Anda , di kanan atas.
  • Ketuk tombol 'Ganti akun'.
  • Ketuk pada simbol Tambah akun.
iPhone dan / atau iPad
  • Unduh aplikasi YouTube dan buka.
  • Ketuk simbol gambar profil di kanan atas.
  • Ketuk tombol 'Masuk'.
  • Ketuk pada Tambahkan simbol akun.

Jika Anda sudah masuk dengan Akun Google, tetapi ingin membuat yang baru:
  • Buka aplikasi YouTube.
  • Ketuk gambar profil Anda, di kanan atas.
  • Ketuk pada akun Switch.
  • Ketuk Tambah akun.

Setelah membuat / membuka akun YouTube baru / yang sudah ada, Anda perlu menambahkan kata kunci sehingga orang dapat dengan mudah menemukan saluran Anda untuk kueri yang relevan. Arahkan ke bagian 'Lanjutan' di bawah pengaturan saluran YouTube Anda untuk memasukkan kata kunci. Disarankan untuk memasukkan kata kunci yang relevan untuk menambah nilai pada saluran YouTube Anda.

Pemilihan "Nama Pengguna" juga dapat membantu orang menemukan saluran YouTube Anda; tapi bagaimana caranya? Jika nama pengguna Anda pendek, pasti unik, mudah diingat, dan mudah diketik. Jika Anda ingin mengubah nama pengguna akun YouTube Anda, Anda harus mengedit nama pengguna di akun Google Anda. Namun, ingat fakta bahwa YouTube mengizinkan Anda untuk mengubah nama pengguna maksimal sebanyak 3 kali. Setelah itu sistem akan mengistirahatkan opsi pengubahan nama selama 90 hari. 

Tambahkan Konten Berharga

Penghasilan Anda sebagian besar bergantung pada kualitas konten yang Anda unggah di saluran YouTube Anda. Cobalah untuk fokus pada kualitas konten Anda. Durasi video mungkin berbeda-beda tergantung jenis konten yang ingin Anda upload. Namun alangkah bijaknya, jangan membuat isinya terlalu panjang.

Konten Anda mungkin tidak sempurna pada awalnya, coba tingkatkan kualitasnya. Namun, latihan dapat membuat video Anda sempurna. Jika Anda berusaha untuk membuat setiap konten lebih baik dari yang sebelumnya, Anda pasti akan belajar dan meningkat seiring waktu.

Untuk memperbaiki kualitas dan resolusi video Anda, gunakan alat dan perlengkapan yang lebih baik seperti kamera canggih, perangkat lunak pengeditan video terbaru, dll. Anda juga dapat mempelajari teknik pembuatan film pintar untuk meningkatkan cara Anda membuat film. Misalnya, untuk menggunakan lebih banyak cahaya ke dalam pemandangan Anda, Anda dapat menempatkan kamera pada tripod. Dengan kata sederhana, saluran YouTube Anda akan berkembang jika Anda dapat menghasilkan video kelas atas.

Frekuensi Mengupload Konten adalah masalah penting lainnya untuk meraih kesuksesan di YouTube. Cobalah untuk tetap konsisten dalam mengupload konten di saluran YouTube Anda; kalau tidak, orang akan melupakanmu. Jika Anda ingin lebih banyak orang berlangganan saluran YouTube Anda, pertahankan jadwal yang ketat untuk menambahkan konten dan ikuti terus.

Penonton akan lebih cenderung menemukan saluran Anda di YouTube, jika Anda dapat mengikuti beberapa teknik Pengoptimalan Mesin Telusur (SEO) yang sederhana namun efektif untuk menarik orang (lalu lintas web) ke video Anda langsung dari hasil penelusuran YouTube organik. Pertama, tambahkan deskripsi yang tepat dari video Anda yang paling menggambarkan konten Anda. Kedua, tandai konten yang Anda unggah dengan kata kunci yang tepat.

Tangkap Audiens

Belum lagi, terhubung dengan audiens yang lebih besar adalah kunci untuk memonetisasi saluran YouTube Anda. Rahasia umum untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan adalah mengupload konten berkualitas tinggi di saluran YouTube Anda sesuai dengan aturan YouTube. Konten berkualitas akan membuat penonton kembali ke channel YouTube Anda. Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, mengupload konten secara teratur cukup efektif untuk menahan penonton di saluran YouTube mana pun.

Untuk meningkatkan popularitas saluran YouTube Anda di antara penonton, cobalah untuk menjaga interaksi dengan pelanggan melalui membalas komentar mereka. Ikuti komentar (baik positif maupun negatif) dan pertanyaan pelanggan untuk mengetahui apa yang mereka suka / tidak suka. Membuat video berdasarkan minat pengguna adalah cara hebat lainnya untuk memikat pemirsa di saluran YouTube Anda.

Untuk menarik lebih banyak penonton, Anda dapat membagikan / menyematkan konten video Anda di jaringan media sosial populer seperti Twitter, Linked In, Facebook, dll. Semakin banyak Anda membagikan atau menyematkan tautan konten di internet, semakin besar peluang untuk mendapatkan pelanggan di saluran Anda dan dapatkan uang.

Monetisasi Saluran melalui Program Mitra YouTube (YPP)

Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube dengan tetap tinggal di mana pun di dunia. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang stabil dan akses ke akun Gmail yang valid. Di bagian ini, saya akan membahas cara menghasilkan dari YouTube. Anda dapat memonetisasi saluran YouTube Anda melalui beberapa cara. Mari membahas tentang cara paling populer untuk memonetisasi saluran. Ini disebut sebagai "Program Mitra YouTube (YPP)".

Persyaratan Monetisasi YPP

Untuk memanfaatkan peluang Monetisasi YouTube melalui Program Mitra YouTube (YPP), Anda harus memenuhi beberapa persyaratan. Pada 16 Januari 2018, YouTube mengumumkan persyaratan kelayakan terbaru untuk YPP dari saluran YouTube mana pun yaitu;

  • Saluran Anda harus memiliki minimal 1.000 pelanggan.
  • Saluran Anda harus memiliki waktu tonton minimal 4.000 jam (2.40.000 menit) dalam 12 bulan terakhir
  • Saluran Anda harus mematuhi Persyaratan Layanan YouTube, kebijakan Program Mitra YouTube, Pedoman Komunitas, dan kebijakan spam YouTube.

Cara Memeriksa Jumlah Pelanggan

Untuk mulai mendapatkan penghasilan dari video YouTube Anda, Anda perlu mengaktifkan monetisasi di saluran YouTube Anda. Pertama, buka youtube.com. Kemudian, masuk ke akun YouTube Anda dan klik ikon Profil Anda di pojok kanan atas. Sebuah daftar tarik-turun akan muncul di mana Anda akan menemukan tombol bernama "Saluran Anda". Mengklik tombol ini, Anda dapat melihat jumlah pelanggan saluran Anda. Jika channel Anda sudah mendapatkan setidaknya 1000 subscriber, berarti Anda telah memenuhi persyaratan pertama monetisasi YouTube.

Cara Memeriksa Total Waktu Menonton

Untuk memeriksa jumlah total "jam tonton", Anda perlu menavigasi ke bagian analitik di saluran YouTube Anda. Di dalam halaman channel Anda, Anda akan menemukan tombol "Creator Studio". Sekarang jika Anda mengklik tombol ini, sistem akan membawa Anda ke daftar konten saluran Anda. Di bilah sisi kiri Anda akan menemukan tombol "Analytics". Di sini Anda akan menemukan dua opsi: "Tetap menggunakan Analytics Klasik" dan "Buka Analytics Baru".

Mengklik pada "Classic Analytics", Anda akan memasuki halaman baru. Di sini Anda dapat melihat analitik seumur hidup saluran Anda. Dengan menggunakan opsi filter, Anda dapat melihat total "jam tonton" channel Anda dalam 12 bulan terakhir. Untuk memenuhi persyaratan kedua Monetisasi YouTube, saluran Anda membutuhkan setidaknya 240000 menit (4000 jam) waktu tonton dalam 12 bulan terakhir. 

Cara Memeriksa Status Serangan Channel

Menurut aturan YPP, channel Anda tidak boleh berisi video yang melanggar Persyaratan Layanan YouTube, kebijakan Program Partner YouTube, Panduan Komunitas, dan kebijakan spam YouTube. Sekarang bagaimana cara memeriksa apakah saluran Anda bebas dari teguran pelanggaran kebijakan?

Di Halaman Channel YouTube Anda, Anda akan menemukan tombol "Channel" di sidebar kiri. Mengklik tombol ini, Anda akan mencapai halaman baru berjudul "Status dan Fitur" yang menunjukkan status keseluruhan saluran Anda. Periksa "Status Hak Cipta" dan "Status Panduan Komunitas". Jika ada teguran, itu akan terlihat di bilah status masing-masing.

Perlu diingat bahwa untuk bergabung dengan YPP, channel Anda tidak boleh mendapatkan teguran apa pun di bilah status ini. Jika channel Anda bebas dari teguran pelanggaran kebijakan, Anda dapat melanjutkan untuk mengaktifkan proses monetisasi YouTube.

Siapkan Google AdSense

Di dalam laman “Status dan Fitur”, Anda akan menemukan bagian bernama "Monetisasi", di bawah Bilah Status Hak Cipta dan Panduan Komunitas. Bagian "Monetisasi" akan menampilkan tombol bernama "Aktifkan". Sekarang klik tombol ini, yang akan membawa Anda ke halaman "Monetisasi". Di sini Anda mengisi beberapa syarat dan ketentuan. Setelah membaca istilah-istilah tersebut, klik tombol "Start". Sekarang sistem akan membawa Anda ke halaman baru berjudul "Ajukan Permohonan Monetisasi". Membaca syarat dan ketentuan yang disediakan, klik tombol "Saya Setuju".

Kembali ke halaman "Monetisasi", Anda akan menemukan opsi bernama "Mendaftar ke AdSense". Klik pada tombol "Start" dan setelah itu klik tombol "Next". Sekarang sistem akan membawa Anda ke situs AdSense. Membuka akun AdSense adalah wajib untuk mendapatkan penghasilan dari YPP; karena penghasilan akan langsung disetorkan ke akun AdSense Anda. Menyiapkan akun AdSense benar-benar gratis. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Gmail. Untuk membuka akun AdSense, Anda dapat memasukkan akun Gmail yang sama yang digunakan untuk membuka akun YouTube Anda atau menggunakan akun Gmail baru.

Di “Google AdSense | Daftar ”, Tautan URL saluran Anda akan terlihat secara otomatis. Dari daftar tarik-turun, pilih negara tempat Anda tinggal. Kemudian, baca syarat dan ketentuan AdSense. Membaca klausul tersebut, menerima perjanjian dan klik tombol "Buat Akun" di akhir halaman ini. Sekarang Anda telah berhasil membuat akun AdSense.

Perhatikan bahwa Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk membuat akun AdSense. Namun, jika usia Anda di bawah 18 tahun, Anda dapat mengambil bantuan orang dewasa untuk membuat akun AdSense.

Masukkan Rincian Pembayaran Anda

Sekarang akan muncul jendela yang menunjukkan tombol "Memulai". Klik tombol ini. Pada langkah ini, sistem akan meminta Anda untuk mengisi formulir yang berjudul "Rincian Alamat Pembayaran". Masukkan Nama, Alamat dan nomor Kontak Anda.

Di sini Anda perlu mengingat beberapa hal. Pertama, gunakan nama yang sama dengan yang Anda gunakan di bank Anda; jika tidak, Anda mungkin akan menghadapi kesulitan yang parah nanti. Kedua, masukkan alamat rumah Anda yang benar, karena Google AdSense akan mengirimkan surat dengan PIN verifikasi ke alamat Anda ketika saluran Anda mendapatkan $ 10. Selanjutnya, gunakan nomor telepon yang valid.

Saat Anda mengklik tombol "Kirim", sistem akan menampilkan jendela pengalihan. Mengeklik tombol "Pengalihan", sistem akan kembali membawa Anda ke Halaman "Monetisasi" saluran YouTube Anda.

Setel Preferensi Monetisasi

Di Halaman "Monetisasi", Anda akan melihat empat opsi. Di sini opsi ketiga adalah "Setel Preferensi Monetisasi". Mengklik tombol "Mulai", Anda dapat melihat opsi yang tersedia untuk iklan, termasuk "Iklan Bergambar", "Iklan Hamparan", "Iklan Bersponsor", dan "Iklan Video yang Dapat Diabaikan". Pilih jenis iklan yang paling sesuai untuk konten Anda dan klik tombol "Simpan". Sekarang saluran Anda dikirim untuk ditinjau.

Proses Review

Jika Anda telah mengirimkan saluran YouTube Anda untuk monetisasi YPP, itu akan ditinjau. Tim peninjau akan mengunjungi saluran Anda dan menganalisis apakah saluran Anda memenuhi Persyaratan Monetisasi YPP. Tim peninjau YPP juga akan memeriksa apakah konten Anda unik dan bebas dari masalah hak cipta. Proses peninjauan YPP mungkin memakan waktu satu minggu hingga enam bulan. Setelah meninjau, YouTube dapat menyetujui atau menolak Channel Anda untuk monetisasi YPP. Jika saluran Anda disetujui di bawah Program Mitra YouTube (YPP), Anda akan mendapatkan email dari YouTube.

Kesimpulan

YouTube adalah platform berbagi video paling populer di dunia saat ini. Di sini orang dapat membagikan video mereka sendiri, membuat basis penggemar, dan menghasilkan uang. Sejauh ini kita telah membahas keseluruhan proses memonetisasi saluran YouTube Anda melalui Program Kemitraan YouTube. Pertama, Anda perlu membuat akun YouTube dan mengatur saluran YouTube Anda. Selanjutnya, tambahkan konten berharga ke saluran Anda untuk terhubung dengan pemirsa. Kemudian, periksa Analytics, apakah saluran Anda telah memenuhi persyaratan monetisasi YPP. Jika channel Anda mendapatkan minimal 1000 subscriber dengan waktu tonton minimal 4000 jam (dalam 12 bulan terakhir) dan tidak ada teguran atas pelanggaran Kebijakan YouTube, maka Anda dapat mengaktifkan proses monetisasi YPP. Untuk itu Anda perlu mendaftar ke program Google AdSense, tambahkan detail pembayaran dan pilih jenis iklan yang Anda inginkan untuk mengirimkan saluran Anda untuk tinjauan Monetisasi YPP. Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan mendapatkan email penerimaan dari YouTube. Secara keseluruhan, Anda perlu mengupload produk berkualitas, untuk terhubung dengan lebih banyak audiens dan menghasilkan banyak uang per bulan.

Nah itulah yang dapat saya jelaskan tentang Cara Menghasilkan Uang dar YouTube semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda

0 Response to "Cara Menghasilkan Uang dar YouTube"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel