>

Manfaat Menggunakan Google Analytics pada Blog atau Web dan Bisnis

Manfaat Menggunakan Google Analytics pada Blog atau Web dan Bisnis

Manfaat Menggunakan Google Analytics Pada Blog atau Web dan Bisnis. Hallo sobat blogger, Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan tools yang satu ini yakni Google Analytics. Google Analytics ialah salah satu tools gratis dari Google yang mempunyai manfaat yang banyak dalam menolong memaksimalkan website ataupun blog kita dari bermacam sisi.

Butuh sobat ketahui kalau saya sendiri sesungguhnya mengenali cara penggunaan Google Analytics dengan belajar secara tidak ”resmi“, tidak resmi disini dalam artian cuma menekuni secara awam ataupun belajar sendiri. Jadi rencananya mudah - mudahan dengan saya memposting manfaat memakai Google Analytics di Web atau Blog, saya dan sobat bakal terus menjadi tercerahkan dengan Google Analytics tersebut.

Oke Sobat, Sebelum memanfaatkan tools ini pastinya kalian sudah mengetahui terlebih dahulu manfaat yang bakal didapatkan oleh tools yang bakal kalian pakai.

Kemudian apa yang bisa Google Analytics bagikan untuk Website atau Blog dan Bisnis yang sedang kita kerjakan?


1. Mengetahui asal visitor yang mengunjungi website atau blog kalian.
2. Memperoleh kabar yang spesifik tentang karakteristik visitor website (lama berkunjung, lokasi pengunjung, dll)
3. Mendapatkan informasi bagaimana pengunjung berinteraksi dengan website kalian.
4. Mengetahui konten yang sangat menarik dalam dan banyak perhatian visitor.
5. Mengenali produk yang sangat menarik dalam perhatian visitor (ecommerce)
6. Mengenali halaman yang awal kali didatangi disaat pengunjunmg datang ke web atau blog.
7. Mendapatkan informasi mengenai kata kunci yang kerap digunakan oleh visitor untuk berkunjung ke website atau blog kalian.
8. Menganalisa hasil dari strategi marketing dan optimasi SEO, CPC dll yang sudah kalian jalani.
9. Memonitoring visitor yang berkunjung dari social media.
10. Menganalisa dan memonitoring visitor yang memakai mobile.


Dalam mengenali asal visitor yang tiba mendatangi website kita pastinya merupakan sesuatu hal yang sangat berarti untuk memastikan strategi pengembangan bisnis website yang kita jalani. Apabila kita mengetahui sumber terbanyak visitor yang tiba ke website kita sehingga sumber tersebut ialah suatu kemampuan yang wajib menemukan perhatian spesial dari kita.


Mengetahui lebih dekat karakter visitor yang mendatangi website kita merupakan perihal yang sangat berarti, dengan memperoleh informasi tersebut kita bisa meningkatkan website sesuai dengan karakter visitor yang kerap berkunjung, sehingga kita bisa mendapatkan manfaat semacam meminimalisir bounce rate yang terjalin dan lain sebagainya.

Visitor berinteraksi dengan website ialah gambaran sukses ataupun tidaknya strategi arsitektur website yang kita buat, apakah kita sukses mengantarkan “misi” yang bakal kita sampaikan kepada para visitor website kepunyaan kita? apakah interaksi tersebut cocok dengan sasaran tingkat konversi yang kita mau, dan masih banyak lagi.

Konten ialah hal terutama dari sesuatu web, paling utama sehabis google menghasilkan panda sehingga sebutan ”content is the king” terus menjadi kerap terdengar digolongan internet marketer. Dengan mengenali konten yang sangat menarik menurut informasi yang di bagikan oleh Google Analytics, pastinya hal ini bisa jadi acuan kita dalam strategi pengembangan konten website kita berikutnya.

Untuk suatu e-commerce (toko online) harus mempunyai informasi halaman website produk yang kerap didatangi ialah informasi yang sangat berharga sekali, dari informasi tersebut kita bisa menerapkan analisis tentang perbandingan tingkatan konversi dengan jumlah kunjungan visitor, trend yang terjalin terhadap sesuatu produk, dll.

Perlu diketahui jika Halaman yang awal kali didatangi oleh visitor disaat berkunjung ke website kepunyaan kita (landing page) merupakan halaman yang link umumnya tampil disearch engine ataupun dibacklink yang kita buat, informasi tersebut sangat berharga untuk di cermati serta di analisis yang mana perihal tersebut bisa kita jadikan sebagai tolak ukur keberhasilan optimasi search engine ataupun backlink yang kita buat.

Aktifitas SEO yang kita buat harus memiliki tolak ukur pencapaian, salah satunya dengan melihat keberhasilan keyword yang kita optimasikan. data kata kunci( keyword) yang ditampilkan oleh google analytics dapat dijadikan acuan nilai keberhasilan optimalisasi kita terhadap suatu keyword.

Semacam pada point sebelumnya, analisa hasil serta pencapaian untuk SEO dan CPC sangat- sangat butuh dicoba, serta disinilah google analytics sangat berfungsi penting untuk pertumbuhan strategi bisnis website kita berikutnya. Apalagi di dalam google analytics ada fitur yang memanglah dikhususkan untuk melihat efektivitas ads campaign yang kita jalani.

Disaat ini sosial media semacam facebook, twitter, google plus dll. merupakan sesuatu kekuatan yang tidak dapat diremehkan tidak hanya Search engine optimization dan Search engine marketing, paling utama untuk menaikkan branding positioning and popularity. Informasi yang dihasilkan oleh google analytics bersumber pada visitor yang berasal dari social media bisa memberikan informasi reaksi serta popularitas secara real time.

Ialah suatu keharusan untuk suatu website untuk dapat menunjukkan webnya dalam tipe mobile, bersumber pada informasi survey yang dicoba oleh Comscore mengindikasikan kalau pengguna facebook tipe mobile lebih banyak apabila dibanding dengan tipe websitenya (bersumber pada jumlah jam). Kita juga bisa memonitoring serta menganalisis informasi visitor yang memakai mobile pada google analytics, untuk mengenali kesuksesan strategi mobile marketing yang sudah kita jalani. 

Nah Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Manfaat Menggunakan Google Analytics Pada Blog atau Web dan Bisnis, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan semoga juga bisa menambah wawasan kalain.

0 Response to "Manfaat Menggunakan Google Analytics pada Blog atau Web dan Bisnis"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel