>

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru. Semenjak bulan Oktober 2018, Google Adsense menjalankan peraturan baru pada penambahan web atau Add Site. Kalau dulu, buat memasang iklan pada web atau blog tinggal kita pasang saja kode iklannya. Tetapi pada peraturan baru, web yang akan menunjukkan iklan Adsense, terlebih dulu wajib diajukan ke Google Adsense untuk di review, seperti mendaftar Adsense.

Karena itulah saya buatkan tips Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru yang saya praktek-kan pada bulan Desember 2018, namun bukan blog ini ya yang saya ajukan.
Walaupun meningkatkan web di Google Adsense terkini ini mirip dengan disaat pertama kali mendaftar Adsense, tetapi pada realitasnya, peninjauan web yang kita ajukan bukanlah sesulit disaat review untuk mendaftar Adsense.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs website atau blog yang sudah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang wujud dan materinya sudah ditentukan oleh Google di halaman website mereka. Pemilik situs website atau blog bakal memperoleh pendapatan berbentuk pembagian keuntungan dari Google untuk tiap iklan yang diklik oleh pengunjung web, yang diketahui sebagai sistem pay per click (PPC) atau bayar per klik.

Tidak hanya menyediakan iklan - iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense pula menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik web website bisa memasang kotak pencarian Google di halaman website mereka. Pemilik web bakal memperoleh pendapatan dari Google untuk tiap pencarian yang dicoba pengunjung lewat kotak pencarian tersebut, yang bersinambung dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik web bakal menerima pendapatan sehabis klik pada iklan bersinambung dengan kegiatan tertentu oleh pengunjung yang sudah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.


Baca Juga: Cara Mengatasi Iklan AdSense yang Tidak Muncul atau Blank Putih di Blog


Dari pengalaman yang saya lakukan, peninjauan yang dicoba Google Adsense cuma beberapa jam saja. Pengajuan yang saya lakukan langsung diterima, sementara itu web yang saya ajukan isinya berbentuk dummy blog. Jadi, salah bila kalian merasa kalau pengajuan penambahan web baru pada Google Adsense yaitu susah. Selama web yang kalian ajukan tidak berlawanan dengan kebijaksanaan Google Adsense, walaupun pengunjungnya masih dapat dihitung dipastikan blog kalian bakal diterima dan diizinkan untuk menampilkan iklan Google Adsense. Dan demikianlah tips Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

1. Langkah pertama kalian masuk ke Akun Google Adsense kalian

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

2. Klik menu Situs pada bilah kiri beranda Google Adsense kalian untuk menambahkan blog atau situs kalian, kalian klik tombol Tambahkan Situs

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

3. Langkah berikutnya, masukkan URL situs kalian, setelah itu salin kode Adsense yang ada pada bagian bawah dengan cara klik Salin.

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru


Baca Juga: Cara Daftar Google Adsense Terbaru


4. Tempel kode yang telah kalian salin pada langkah di atas, tempelkan kode tersebut di HTML Blog kalian di antara tag <head> dan </head>, tepat dibawah kode. Dalam contoh ini, blog yang saya ajukan adalah blogspot custom domain.

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

5. Setelah kalian selesai menambahkan kode Adsense pada HTML Blog kalian di antara tag <head> dan </head>, tunggu sampai Google Adsense mengirimkan email pemberitahuan bahwa situs kalian apakah siap menayangkan iklan atau tidak jika pihak Google menyetujui jadi blog atau situs kalian bisa tampil iklan. Maka kalian akan mendapatkan email yang isinya seperti gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru

Pada saat membuat postingan ini, add site atau penambahan situs yang saya ajukan, hanya membutuhkan beberapa jam saja hingga mendapatkan email pemberitahuan dari Google Adsense bahwa pengajuan penambahan situs disetujui, dan siap menampilkan iklan Adsense.

Catatan: Jika kalian tidak menemukan kode <head> , silakan cari kode berikut: &lt;head&gt;

Nah demikianlah tips Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru yang saya lakukan. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian, terus semangat jangan lengah.

0 Response to "Cara Menambahkan Situs di Google Adsense Terbaru"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel