>

13 SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword

13 SEO Tools Untuk Riset Keyword

13 SEO Tools Untuk Riset Keyword. Riset Keyword dalam menentukan sebuah judul ternyata cukup penting tetapi tidak banyak yang mengetahuinya. Saya adalah seorang Blogger yang belum pernah menggunakan Tools tertentu untuk membuat judul artikel blog atau yang lain. Hasilnya saya menulis dengan santai dengan pembuatan judul versi sendiri.

Cara yang saya lakukan ternyata banyak yang menyalahkan karena artikel yang kita buat tidak tertarget. Lebih lagi jika kita tidak bisa menyusun judul yang baik dan benar. Denggan menggunakan Tools gratisan ini untuk mempermudah dalam menentukan sasaran. Kata kunci yang kita buat bisa tertarget ke banyak sasasaran.


Penggunaan Tools jika inggin yang baik harus membayar sejumlah dana tertentu. Karena saya adalah orang yang suka menggunakan Gratisan maka mencoba menggunakan fasilitas yang ada. Tools gratis untuk Riset Keyword terbaru 2018 ini bisa anda coba dengan mudah. Karena gratis mungkin tidak banyak yang kita dapatkan tetapi gambaran untuk membuat judul artikel bisa terlihat.


13 SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword

1. Beranda Google

Tools gratis pertama yang saya suka adalah beranda Google. Setiap kali kita menuliskan kata kunci tertentu maka akan tampil beberapa pilihan judul. Setiap judul di atas akan tampil di semua beranda google milik orang lain. Jadi dapat dipastikan setiap orang yang sedang browsing di google dengan kata kunci awal itu akan mengklik kalimat paling atas.

2. Soovle.com

Situs Soovle.com memberikan solusi mudah buat anda yang sedang mencari kata kunci tertentu dalam menentukan judul artikel blog. kalian cukup menuliskan kata kunci awal atau utama di kotak tenggah lalu klik Soovle. Lihat hasilnya banyak kata kunci terlihat di Google, Wikipedia, Amazon, Yahoo, Youtube, Bing dan Answers.com.

3. Spyfu.com

Tools Gratis ini cukup lengkap karena anda hanya menuliskan satu kata kunci pada kolom yang disediakan maka akan tampil penjelasan lengkap. Data harian, bulanan bahkan tahunan untuk banyaknya pencarian dan berapa besar CPC/BPK yang bisa kita dapatkan. Silahkan anda mencobanya secara langsung supaya paham apa yang disediakan pada tools ini.

4. LSIGraph.com

Tools gratis ini hanya menampilkan judul saja dan tidak selengkap tools SpyFu sebelumnya tetapi bisa anda coba untuk mencari kata kunci tertentu. Dengan bantuan situs ini maka anda akan mendapatkan judul artikel dengan mudah tanpa pusing memikirkan bagaimana cara menyusun kata untuk judul yang panjang. Tulis saja kata kunci utamanya maka akan banyak pilihan Judul yang bisa anda gunakan.

5. Ubersuggest

Tools yang satu ini cukup lengkap dan paling saya sukai karena dengan satu kata kunci saja sudah tampil berbagai macam pilihan judul bahkan sampai ribuan. Selain Keyword pada tools ini juga diberikan informasi berapa Volume Pencarian, CPC atau harga Iklan yang ditawarkan, sampai dengan berapa banyak persaingannya tentunya tool ini sangat lengkap.

Ubersuggest pula mempunyai user interface yang sangat ramah serta intuitif. Takkan perlu waktu lama biar Kamu mengerti metode kerja platform ini. Hingga, Kamu tidak harus terintimidasi dengan tombol menu yang lumayan banyak serta Paling tidak terdapat 3 fitur yang dapat Kamu manfaatkan serta Ketiganya yakni, keyword ideas, content ideas, serta keywords.

6. Google Trends

Harus di ketahui bahwa tool satu ini adalah tool yang bisa untuk riset keyword dan tool ini di sediakan sendini oleh pihak google dengan secara gratis cara menggunakan tool ini juga sangat mudah keutamaan dari tool ini adalah jika kita riset keyword di tool ini akan muncul juga daerah daerah yang baru rame mencari kata kunci tersebut dan juga muncul entri yang baru naik tajam sehingga kalian bisa menggunakan entri tersebut untuk membuat kata kunci di blog kalian.

7. Google Keyword Planner

Google Keyword Planner adalah bagian dari platform iklan kepunyaan Google. Layanan ini sesungguhnya digunakan buat mencari serta menganalisis kata kunci yang pas buat iklan. Tetapi, pada praktiknya, Keyword Planner pula dapat dipakai sebagai SEO tool.

Terdapat 2 penyebabnya kenapa platform ini jadi keyword tool free kesukaan banyak orang. Awal, sebab dia dipunyai oleh Google. Selaku platform Google, Keyword Planner mempunyai akses informasi keyword pencarian yang lengkap. Poin ini saja telah menaikkan nilai akurasi dari studi keyword.

Kedua, Google Keyword Planner didesain spesial buat bisnis. Dengan peruntukkan yang khusus, Kamu dapat memperoleh insight yang menunjang conversion rate buat naik. Insight semacam ini hendak sangat berharga bila Kamu ingin mempraktikkan strategi content marketing buat bisnis.


Kemudian, apa tepatnya yang dapat Kamu bisa dari Google Keyword Planner? Paling tidak Kamu dapat mengakses 4 perihal ini:

  1. Ide kata kunci dari gabungan kata, URL web, maupun jenis produk;
  2. Jumlah volume kata kunci serta tren kata kunci di mesin pencarian;
  3. Daftar ide kata kunci dari campuran sebagian kata kunci;
  4. Ditaksir performa kata kunci, jumlah klik, serta bayaran beriklan di Google Ads.

Lumayan lengkap, bukan? Kesemua informasi di atas dapat Kamu bisa tanpa membayar duit sepeser pun. Saat ini, giliran Kamu yang mencoba- coba meriset kata kunci cocok dengan bidang industri, bahasa, serta posisi bisnis.

Tetapi, terdapat satu perihal yang harus diingat. Informasi yang ditampilkan Google Keyword Planner cuma mencakup pada paid search. Pada saat dipakai memprediksi tingkatan persaingan keyword, informasi yang tampak cuma muat persaingan antara pengguna Keyword Planner itu sendiri.

Dengan kata lain, Google Keyword Planner takkan betul- betul dapat menampilkan tingkatan persaingan kata kunci. Hingga dari itu, terdapat baiknya Kamu tidak menjadikan Keyword Planner sebagai salah satunya SEO tool. 

8. Google Analytics

Google Analytics menurpakan situs penyedia google untuk menlihat tafik blog di setiap harinya dan juga untuk bahan riset keyword perlu di ketahui google analytics ini mempunyai banyak fitur dan google analytic ini hampir seperti google search console kegunaanya jadi tidak salah jika kalian ingin mencoba riset keyword di goole analytics ini.

9. Google Search Console

Keyword tool gratis satu ini masih dari Google. Dengan memakai Google Search Console, Kamu dapat memantau website, melindungi performanya, serta menanggulangi permasalahan web yang berhubungan dengan hasil pencarian Google.

Secara lebih rinci, terdapat sebagian layanan yang dapat diakses dengan platform ini. Berikut antara lain:

  • Memonitor proses crawling bot Google pada web;
  • Membetulkan permasalahan indeksasi serta jadi media buat memohon permohonan indeksasi ulang website;
  • Memandang trafik pencarian kata kunci di Google. Tercantum di dalamnya dan memandang kata kunci efisien pada web;
  • Menerima peringatan pada saat ada kegiatan kurang normal pada web
  • Menampilkan web mana saja yang memuat link mengarah website Kamu( backlink)
  • Memperlihatkan permasalahan AMP, jenis web pada ponsel, serta fitur pencarian yang lain.

Dari catatan di atas, Kamu dapat tebak: riset keywords cumalah bagian kecil dari khasiat Google Search Console. Walaupun begitu, bukan berarti fitur pencarian kata kunci ini tidak berarti. Malah, bagian ini sangat- sangat unik.

Lewat Google Search Console, Kamu dapat ketahui gimana performa kata kunci yang Kamu pakai di website. Informasi ini menggambarkan bekal berarti untuk Kamu buat menerapkan optimasi SEO on- page.

"Kemudian gimana triknya riset keywords nya min?"

Gampang saja. Jika Kamu telah meningkatkan web ke Google Search Console, Kamu tinggal buka platform yang diartikan. Kemudian, klik menu Performance di sebelah kiri halaman.

Nantinya, Kamu hendak diperlihatkan grafik performa web di hasil pencarian Google. Lebih lengkapnya, grafik ini memuat angka jumlah klik ke web, impresi, CTR, serta rata- rata ranking di hasil pencarian.

Jika Kamu scroll ke bawah, klik tab Queries serta perhatikan kata kunci apa saja yang timbul. Kata kunci tersebut yang butuh dijadikan amunisi buat optimasi konten. Silakan pembaharuan konten yang terbuat dengan memasukkan kata kunci ke elemen- elemen strategis semacam headings, nama file foto, alt text, serta konten itu sendiri. 

10. KWFinder

KWFinder adalah SEO Tool yang banyak di gunakan para blogging untuk mencari kata kunci dengan tool ini kalian bisa lebih efektif untuk mencari kata kunci yang bagus bagi KWFinder, buat menempati rank bagus di mesin pencari, Kamu cuma butuh menembak kata kunci yang cocok. Tepatnya kata kunci yang persaingannya rendah sekalian volume pencariannya besar. Berbekal prinsip ini saja, kami percaya seseorang pendatang baru dalam dunia SEO dapat langsung mengerti apa yang butuh dilaukan dalam studi keywords.

Bicara tentang pendatang baru, nampaknya KWFinder ini memanglah diperuntukan buat segmen pasar tersebut. Karena, dibanding keyword tool free yang lain, KWFinder mempunyai display halaman yang betul- betul luwes serta menggemaskan. Kesan kaku sama sekali luput dalam pemikiran.


Sebab desain tampilan pula, seluruh informasi yang terlampir di taman terasa lebih ramah serta gampang dipahami. Jika Kamu memiliki“ fobia” pada angka, percayalah KWFinder justru akan membetulkan ikatan Kamu dengan angka.

Jika soal fitur serta metode kerja, KWFinder sesungguhnya sangat mirip dengan SEO tool lain. Kamu cuma butuh masukkan kata kunci sasaran ataupun domain, posisi sasaran, serta bahasa. Secara otomatis, KWFinder bakal memproses kata kunci tersebut. Hasilnya, Kamu bakal dibawa ke halaman dengan 2 pembagian kolom utama.

Di kolom sebelah kiri, ada catatan saran keywords. Buat tiap saran, Kamu dapat mengintip tren konsumsi keyword dalam 12 bulan terakhir, volume pencarian, rate CPC serta PPC, dan tingkatan kesusahan keyword secara SEO. Di kolom ini pula, Kamu dapat memastikan satu di antara 3 tipe keyword: related keywords, autocomplete, serta questions.

Baru di sebelah kanan, Kamu dapat memandang performa SERP kata kunci yang diartikan. Web yang menempati ranking paling atas hendak dianalsis angka domain authority, page authority, citation flow, trust flows, backlink, social shares di Facebook, link profile strength, serta ditaksir wisatawan per bulan.

11. Keywordtool.io

Jika Kamu mengincar long tail keyword buat SEO, Keywordtool. io ialah opsi yang paling pas. Platform ini mampu menjadi metode buat mencari saran keyword yang lumayan panjang. Telah jadi rahasia umum jika buat menaikkan trafik dari SEO, Kamu butuh menargetkan long tail keyword. Kata kunci semacam ini memiliki tingkatan persaingan yang lebih rendah serta membolehkan Kamu memperoleh ranking besar di mesin pencarian.

Baiknya lagi, Keyword Tool tidak cuma sediakan platform pencarian kata kunci buat di Google saja. Namun terlebih lagi mempunyai opsi riset kata kunci buat 7 medium yang lain. Mulai dari YouTube, Web, Amazon, eBay, PlayStore, Instagram serta Twitter.

Tidak hanya opsi medium yang terbilang lengkap, keyword tool free ini pula sediakan opsi posisi serta bahasa. Opsi bahasa buat suatu negeri juga tidak cuma sebatas satu saja. Ambil contoh Indonesia di mana opsi bahasanya pula mencakup bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Jawa, serta bahasa Bali.

Seluruh opsi serta fitur di atas bukan hanya gimmick saja. Kesemua opsi serta fitur di atas pula dibarengi dengan hasil pencarian keyword yang mumpuni. Buat tiap satu entry kata kunci, Keyword Tool hendak merekomendasikan 750+ long tail keyword.

Dibanding SEO tools free yang lain, Keyword Tool pula dapat diandalkan. Ini sebab 99, 99% layanannya senantiasa dapat digunakan. Tidak heran pula, platform satu ini memanglah begitu ringan serta kilat buat digunakan.

Sayangnya, buat memandang informasi secara lengkap, Kamu senantiasa butuh berlangganan Keyword Tool Pro. Hendak namun, jika kebutuhan Kamu masih dirasa simpel, fitur free yang ditawarkan saja telah lebih dari lumayan. 

12. WordStream

WordStream menolong marketer di seluruh dunia buat melaksanakan binis online marketing. mereka menyediakan software- software spesial buat marketer di bermacam medium. Tercantum di dalamnya, yakni aplikasi buat bisnis skala kecil serta menengah, agensi, serta ecommerce.

Aplikasi spesial buat bisnis UKM misalnya, mempunyai sebagian fitur semacam memantau progres pembuatan campaign iklan, optimisasi, serta laporan performa iklan. Beda lagi dengan aplikasi yang diperuntukkan untuk agensi. Di mana optimasi campaign iklan serta manajemen budget buat masing- masing campaign.

Terlepas dari seluruh layanan canggih itu, WordStream pula sediakan layanan free buat Kamu. Paling tidak terdapat 6 tipe layanan free yang dapat dipakai buat marketer online semacam Kamu:

  1. Google Ads Performance Grader;
  2. Facebook Ads Performance Grader;
  3. AdWords Landing Page Grader;
  4. Gratis Keyword Tool;
  5. Facebook Opportunity Calculator;
  6. Smart Ads Creator.

Di sini kami bakal bahas Gratis Keyword Tool yang ditawarkan WordStream. Secara universal, prinsip kerja fitur ini sama dengan SEO tool yang lain. Kamu cuma harus masukkan kata kunci ataupun URL di kolom yang ada. Dapat pula meningkatkan industri serta cakupan negeri yang dituju( opsional) di kolom sebelah kanan.

Tidak perlu waktu lama, WordStream hendak menampilan catatan saran kata kunci beserta search volume- nya. Tetapi sayangnya, informasi berisi tingkatan kompetisi keywords, harga iklan cost per click( CPC), serta opportunity score cuma diperlihatkan pada saat Kamu membuka akun gratis trial.

13. Wordtracker

Wordtracker merupakan situs SEO tools yang merangkap selaku market research tools. Pada 1 halaman yang sama, kamu juga dapat memperoleh riset keyword buat SEO sekalian riset keyword iklan yang berbasis pay per click alias PPC.

Jika kamu menyangka fitur di atas belum lumayan menarik, kamu tentu bakal kaget pada saat menjajal langsung Wordtracker. Bukan saja desain tampilan serta user interface yang bersih serta gampang dimengerti, opsi tampilan informasinya pula amat bermacam- macam. Malahan, Wordtracker ini jika dibandingkan malah melebihi Keyword Planner kepunyaan Google.

Jika boleh disebutkan, berikut merupakan fitur Wordtracker yang tidak dipunyai oleh Google Keyword Planner:


  • Akses kata kunci asli( tidak digrup ataupun disederhanakan oleh Google);
  • Metrik kompetisi SEO
  • Perbandingan hasil pencarian( SERP)
  • Live chat customer service
  • Pencarian kata kunci sekunder/ related keywords
  • Opsi pencarian kata kunci buat Google, Amazon, YouTube, serta Ebay
  • Pencarian kata kunci berkonotasi negatif.


Seakan belum lumayan, Wordtracker membagikan 10. 000 saran kata kunci buat masing- masing entri yang dimasukkan. Kalian pula dapat mengendalikan secara manual kata apa yang mau dimasukkan ataupun tidak dimasukkan dalam riset keyword.

Satu lagi, ada kolom spesial di mana Kamu dapat menaruh kata kunci yang telah diriset.


Kesimpulan:

Metode sangat gampang buat mencari riset keyword yaitu memakai Tools gratisan yang terdapat di beranda Google. Tidak hanya sudah tentu sama dengan kata kunci yang dicari orang lain, serta menyediakan kalimat yang panjang. Berbeda bila kamu ingin memandang berapa besar Volume Persaingan serta Nilai CPC/ BPK yang di tawarkan, kamu dapat memakai Ubersuggest yang menyediakan data sangat lengkap.

Pakai Tools seperlunya saja, jangan berpatokan dengan Keyword yang disediakan sebab bakal berdampak parah jika kamu cuma bakal pusing mencari Keyword saja namun tidak di praktekkan menulis. Mudah- mudahan data ini berguna buat kalian sekalian biar Visitor/ Wisatawan web bertambah dikemudian hari, selamat berupaya mudah- mudahan postingan ini dapat berguna serta dapat menolong menaikkan pengetahuan kamu. 

0 Response to "13 SEO Tools Gratis Untuk Riset Keyword"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel