>

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC Hallo sobat banyak di antara kita yang belum tau dengan WhatsApp Web. Apasih WhatsApp Web / WA Web itu? Jadi WhatsApp itu adalah sebuah halaman website khusus untuk chatting melalui komputer / leptop. namun WA Web ini juga sama persis seperti yang ada di aplikasi WhatsApp di android jadi perbedaannya hanya khusus di PC / Leptop dan khusus di android.


Kelebihan dari WhatsApp Web ini sendiri yaitu mempunyai layar yang lebih besar dan kemudahan untuk pengguna untuk mengirim file dan mengetik. jadi tidak sangatlah ribet atau sulit dan ini juga tidak perlu aplikasi tambahan hanya kita masuk ke web browser tercerpat agar kegiatan chatting bisa lebih lancar dan efektif, admin menyarankan sobat menggunakan browser: Chrome, Mozila, Opera, dan Firefox.



Syarat Memnggunakan WhatsApp Web

Sebelum sobat menggunakan WhatsApp Web sobat juga perlu mengetahui terlebih dahulu persyaratan menggunakan whatsapp web dan persyaratan tersebut sebagai berikut:


1. Smartphone sobat menggunakan OS Android, iOS 8.1+, Windows Phone 8.0, 8.1, dan Blackbarry 10.

2. Smartphone sobat harus mempunyai kamera belakang yang aktif / hidup tidak mati ataupun rusak karena kamer belakang semartphone nya akan untuk memindahkan kode QR WhatsApp sobat.

3. Komputer / leptop sobat harus menggunakan browser yang cepat dan terbaru seperti browser Chrome, Mozila, Opera, dan Firefox.

4. Pastikan sobat susdah mempunyai Akun WhatsApp yang aktif di smartphone sobat yang nantinya juga untuk di pindahkan menjadi WhatsApp Web.

5. Dan yang terkahir pastikan sebelum memulai menggunakan WhatsApp Web sobat perlu mengecek koneksi internet komputer / leptop sobat agar pemindahan kode QR dan menggunakan whatsaap web ini bisa lancar tanpa terjadi error koneksi.


Agar sobat  dapat mengunakan whatsapp web dengan lancar pastikan syarat kelima sudah terpenuhi. dan bila ada salah satu syarat yang sobat tidak terapkan mungkin akan ada suatu kendala atau masalah saat mau menggunakan atau saat menjalankan WhatsApp Web.


Cara Mengakses ke WhatsApp Web

Untuk mengakses menggunakan WhatsApp Web di komputer / leptop, sobat harus mengsinkronasi terlebih dahulu antara WhatsApp di smartphone dengan WhatsApp di komputer / leptop dan hal ini tidaklah sulit hanya cukup melakukan langkah mudah berikut:


1. Buka situs https://web.whatsapp.com di komputer / leptop sobat dan nantinya akan muncul tampilan otomatis kode QR seperti berikut;


Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

2. Buka aplikasi WhatsApp di semartphone sobat, dan selanjutnya tab bagian titik tiga di kanan atas pada whatsapp sobat.



Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

3. Selanjutnya akan ada drop down di bagian kanan atas lalu sobat tab  pada bagian WhatsApp Web.


Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

4. Setelah itu sobat bisa tab Oke, setelah itu sobat akan diarahkan ke kamera pemindahan kode QR dan di situ sobat bisa pindai kode QR yang ada di komputer / leptop sobat menggunakan whatsapp smartphone sobat dan sampai di langkah situlah sobat sudah terhubung dengan WhatsApp Web dan sudah siap untuk di gunakan.






Cara Menggunakan dan Kekurangan Fitur Fitur di WhatsApp Web

Pada dasarnya menggunakan whatsaap web ini sendiri sama seperti menggunakan whatsapp biasa di smartphone namun ada fitur yang belom bisa di gunakan di whatsapp web ini dan fitur tersebut adalah VC (Video Call) dan VC (Voice Call) lebih tepatnya telfon. dan fitur - fitur yang bisa sobat gunakan diantara ini:



Chatting, fitur ini sama juga dengan whatsapp di smartphone hanya sobat mencari nama kontak teman menggunakan search di whatsappnya dan hal kirim pesan nya juga sama dengan yang di smartphone.


Voice Recording, fitur ini juga sama halnya kegunaan di whatsaap smartphone kita tinggal tab bagian gambar mikrosfon di bagian kanan bawah dan nantinya akan otomatis muncul pop up untuk konfirmasi. dan setelah itu tab tombol Allow / Izinkan dan setalh itu tab oke dan disitulah sobat sudah bisa menggunakan fitur voice recording nya.


Mengirim File, fitur ini juga sama dengan yang di smartphone kita bisa kirim file dengan tab gambar / bentuk penjepit kertas, pilih file yang akan di kirim dan file ini bisa berupa Gambar, Video, Dokumen, Lagu, Lokasi, dan Kontak jika sobat sudah pilih file yang akan di kirim, lalu tab bagain kirim.


Cara LogOut dari WhatsApp Web

Untuk cara logout ini sendiri juga penting bagi kita agar chatting yang kita kirim tidak bisa di baca orang lain jadi admin menyarankan untuk keluar dari WhatsApp Web setelah menggunakannya dan cara logout nya sangatlah mudah seperti berikut;


1. Sobat masuk ke whatsaap di smartphone sobat lalu tab titik tiga di bagian kanan atas.

2. Lalu akan ada drop down dan sobat tab WhatsApp Web dan nanti akan otomatis masuk kebagaian daftarnya.


Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC

3. setelah itu sobat tab "log out from all devices (Keluar dari semua perangkat)" jika sudah sobat sudah bisa logout dari whatsapp web sobat.



Demikianlah Penjelasan dan Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua dan semoga bisa menambah wawasan sobat trimakasih.

0 Response to "Cara Menggunakan WhatsApp Web di Leptop dan PC"

Post a Comment

Diharap Berkomentar Dengan Sopan Jika Tidak Sopan Tidak ada Jawaban yang di Tanyakan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel